Gandeng Baznas, Kemenag Kolaka Salurkan Bantuan – Kendari Pos
Kolaka

Gandeng Baznas, Kemenag Kolaka Salurkan Bantuan

KENDARIPOS.CO.ID — Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kolaka bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat untuk menyalurkan bantuan Sembako pada sejumlah warga miskin di wilayah tersebut. Bantuan itu mulai disalurkan sejak Selasa (4/5). Kepala Kantor Kemenag Kolaka, Abdul Aziz Baking, mengungkapkan, kegiatan sosial tersebut dilakukan dalam rangka merespon penyebaran wabah virus Covid-19. Bersama Baznas, pihaknya berinisiatif membantu meringankan beban warga.

Kepala Kantor Kemenag Kolaka, Abdul Aziz Baking menyerahkan paket bantuan sembako secara simbolis kepada warga di kantornya, kemarin.

“Mudah-mudahan dengan apa yang kami serahkan ini dapat sedikit mengangkat kesulitan yang dialami saudara-saudara kita khususnya di Kabupaten Kolaka yang betul-betul terdampak dengan adanya Covid-19 ini. Perkembangan wabah ini semakin hari kian meningkat. Tentu ini berdampak pada aktivitas masyarakat dalam mencari rejeki,” tuturnya.

Untuk jumlah paket sembako yang disalurkan pada kegiatan tersebut berjumlah 213 paket. Terkait sumber anggaran bantuan tersebut, Aziz Baking mengatakan bahwa bantuan tersebut bersumber dari pegawai Kemenag berstatus PNS. “Selama ini kami telah memprogramkan zakat infak dan sedekah untuk masing-masing PNS dan ini berlangsung sejak tiga tahun terakhir. Inilah yang kemudian kami komunikasikan dengan pihak Baznas Kolaka,” jelasnya.

Dalam kegiatan sosial tersebut, Aziz Baking mengimbau seluruh pihak agar memanfaatkan momentum Bulan Ramadan untuk membantu warga kurang mampu yang terdampak Covid-19. “Saatnya kita umat Islam untuk berbagi pada seluruh masyarakat tanpa melihat latar belakang. Sudah waktunya kita berbagi untuk mengimbangi kehidupan kita ini agar tak terjadi ketimpangan-ketimpangan di masyarakat,” ujarnya. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy