Empat Program Fisik di Kelurahan Kadolomoko Baubau Terancam Batal – Kendari Pos
Bau-bau

Empat Program Fisik di Kelurahan Kadolomoko Baubau Terancam Batal

Yusuf


KENDARIPOS.CO.ID — Pelaksanaan kegiatan kemasyarakatan yang diprogramkan Pemerintah Kelurahan di Kota Baubau, belum berjalan. Itu karena belum adanya dukungnan pencairan anggaran. Meskipun saat ini telah berjalan pada periode triwulan II tahun 2020, tetapi pencairan dana triwulan I belum juga ada.

Pemerintah Kelurahan Kadolomoko yang mencanangkan empat program pembangunan fisik, juga tak bisa merealisasikan kegiatan dimaksud. Bahkan seluruh kegiatan fisik itu terancam batal. Kondisi tersebut disampaikan Lurah Kadolomoko, Yusuf.


“Tahun ini kita punya empat program kegiatan fisik, tapi terancam batal. Untuk program fisik ditiadakan dulu. Informasinya, dipending,” kata Yusuf saat dihubungi, kemarin.

Pihaknya juga belum mendapat kabar kapan pencairan dana kelurahan tahap I. Namun informasi pemotongan dana kelurahan sebagai dampak penyebaran virus corona telah diketahuinya. Hal itulah yang kemudian mendasari informasi tentang rencana pembatalan kegiatan fisik. “Tapi kita belum tahu item apa yang dipotong. Yang pasti kita dengar kabar, pemotongannya hingga 50 persen,” ungkap Yusuf.

Ia menambahkan, empat program fisik yang direncanakan tahun ini adalah pengerjaan drainase dan dua ruas jalan setapak. Semua telah dimuat dalam dokumen pelaksanaan anggaran (DPA). “Untuk besaran dananya, saya tidak hafal. Semua termuat dalam DPA,” tandas Yusuf. (c/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy