Empat Desa di Buton Terima 320 Bantuan Paket Ikan – Kendari Pos
Buton

Empat Desa di Buton Terima 320 Bantuan Paket Ikan

Bupati Buton, La Bakry (kiri) saat menyerahkan bantuan paket ikan dari Kantor Besar Karantina Perikanan Mutu Kota Baubau pada warga di empat desa.

KENDARIPOS.CO.ID — Di tengah pandemi, sejumlah bantuan terus mengalir untuk masyarakat Buton. Terbaru, Kantor Besar Karantina Perikanan Mutu (BKIPM) Kota Baubau juga turut berpartisipasi meringankan beban warga. Sebanyak 320 paket ikan disalurkan pada warga di empat desa sejak pekan lalu. Warga yang beruntung itu mendiami Desa Lapodi, Warinta, Wanguangu dan Kaongkeongkea. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Buton, La Bakry didampingi Kepala BKIPM Baubau, Arsal serta Kadis Perikanan dan Kelautan Buton, Rasmin.

Bupati Buton, La Bakry berharap bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Balai Karantina Ikan Baubau tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat di tengah merebaknya pandemi virus corona. “Meskipun jumlahnya masih sangat terbatas, bantuan ini patut disyukuri dan bersabar. Mudah-mudahan pihak Balai Karantina Ikan bisa punya stok lagi untuk dibagikan ke warga yang lainnya,” kata La bakry.

Hal senada dikatakan Kepala DKP Buton, Rasmin. Bantuan berupa ikan segar dan ikan asin itu mulai disalurkan sejak pekan lalu. Kegiatan dimaksud kata dia dalam rangka membantu masyarakat agar tetap mengkonsumsi ikan bermutu dimasa pandemi.

“Paket yang diberikan sebanyak 3 kilogram setiap kepala keluarga. Rinciannya, 1 kilogram ikan tongkol, 1 kilogram ikan layang dan 1 kilogram ikan kering. Jumlah paket sebanyak 320 paket dimana masing-masing desa dialokasikan 80 paket,” tandasnya. (b/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy