Ekspedisi Misi Kemanusiaan Gubernur Sultra Dimulai – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Ekspedisi Misi Kemanusiaan Gubernur Sultra Dimulai

KENDARIPOS.CO.ID — Pandemi Covid-19 menjadi momok bagi warga Sultra. Aktivitas terbatas untuk pemenuhan kebutuhan hidup demi menghindari paparan virus. Beruntung daerah ini punya gubernur sekaliber Ali Mazi. Gubernur Sultra dua periode itu tampil di tengah warga yang sedang terpuruk akibat pandemi. Ali Mazi menyiapkan jaring pengaman sosial berupa bantuan sosial (bansos) bahan pangan pokok. Upaya itu diyakini sebagai langkah strategis menyelamatkan warga Sultra dari ancaman kelaparan.

Ekspedisi misi kemanusiaan gubernur dimulai dengan mengirim bansos yang dikemas dalam 20 ribu paket bahan pangan pokok. Sasaran bansos akan menyentuh semua kabupaten dan kota di Sultra. Distribusi awal dimulai di wilayah kepulauan, menyusul wilayah daratan. Sebanyak 3.400 paket sembako di distribusi ke Buton, Baubau, Buton Selatan, Buton Utara dan Wakatobi, Senin (11/5). Rentang kendali dan informasi dengan tingkat urgensi yang telah diperhitungkan menjadi pertimbangan wilayah kepulauan menjadi tujuan pertama distribusi bansos.

Proses distribusi bansos dilepas Gubernur Sultra Ali Mazi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sultra di Posko Gugus Tugas Covid-19 (GTC) Sultra. “Bantuan ini bersumber dari berbagai pihak. Kami berharap bantuan bahan pangan pokok ini menjadi stimulus bagi masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. Aparat TNI, Polri bersama tim Satgas GTC akan ikut mengawal proses distribusi bantuan,” tutur Sekretaris GTC Sultra, La Ode Ahmad P Bolombo saat menyampaikan laporan kepada Gubernur Sultra di Posko GTC Sultra, Senin (11/5) kemarin.

Gubernur Sultra, Ali Mazi berharap bantuan yang diberikan pemerintah dapat bermanfaat dan tepat sasaran kepada warga yang layak menerimanya. “Sekira 3.400 paket bansos bahan pakngan pokok ini kita distribusikan untuk beberapa wilayah kepulauan. Saya memastikan seluruh daerah akan mendapatkan alokasi bantuan tersebut,” ujar Ali Mazi saat melepas tim ekspedisi bansos, kemarin.

Ali Mazi belum dapat memastikan jumlah total bansos bahan pangan pokok yang akan disalurkan. “Belum bisa kita pastikan, tapi kurang lebih 20 ribu paket. Namun, kita harapkan dapat memberikan bantuan kepada masyarakat sebanyak-banyaknya,” kata Ali Mazi.
Dia berharap terjalin koordinasi dengan tim pemerintah kabupaten dan kota agar jangan tidak ada masyarakat yang mendapatkan bantuan lebih dari satu kali.

Ali Mazi pun meminta seluruh elemen masyarakat untuk bahu membahu dalam penanganan dan berantas Covid-19. “Ini musibah yang luar biasa. Bukan lagi saatnya untuk kita saling menyerang. Ini saatnya kita saling bahu membahu, menunjukan kerja nyata agar kita dapat terlepas dari wabah Covid-19,” pungkasnya. (yog/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy