Dua Gedung Dialihfungsikan Jadi Ruang Isolasi, Bisa Tampung 115 Pasien – Kendari Pos
Metro Kendari

Dua Gedung Dialihfungsikan Jadi Ruang Isolasi, Bisa Tampung 115 Pasien

ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk mengatasi bertambahnya pasien positif corona, Pemprov Sultra telah menyiapkan dua gedung baru sebagai ruang isolasi. Dua gedung tersebut yakni eks SMA Angkasa di kompleks Lanud Haluoleo dan satu gedung di RSJ Kendari. Saat ini, dua gedung tersebut tengah direhab.

“Sesuai dengan petunjuk pak Gubernur dan arahan Sekprov Sultra, kami tengah melakukan rehabilitasi gedung eks SMA Angkasa dan RSJ Kendari. Kondisi bangunan akan kita alihfungsikan sebagai ruang isolasi tambahan bagi pasien covid-19,” beber Pahri Yamsul, Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Rabu (7/5) kemarin.

Rehab dua gedung ini kata dia, menelan anggaran sebesar Rp 14 miliar. Terdiri dari Rp 10 miliar untuk gedung eks SMA Angkasa dan Rp 4 miliar biaya rehab RSJ Kendari. “Anggarannya cukup besar karena kondisi bangunan memang sudah rusak berat dan lama tidak terpakai. Semua sumberpendanaanya berasal dari APBD,” jelas Ketua Perbasasi Sultra ini.

Saat ini, progres pengerjaannya telah mencapai 40 persen. Pemerintah akan berusaha mempercepat proses rehabnya agar gdeungnya bisa segera difungsikan. “Jadi untuk kapasitas gedung-gedung tersebut mampu menampung 115 pasien,” pungkasnya.

Untuk diketahui, jumlah kasus positif virus Corona di Sultra sebanyak 69 orang. Sebanyak 52 pasien tengah menjalani perawatan, 15 pasien sembuh dan dua pasien meninggal dunia. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy