Dr. Ronny Yakob Laute : Ramadan Momentum Berbenah – Kendari Pos
Ramadhan

Dr. Ronny Yakob Laute : Ramadan Momentum Berbenah

KENDARIPOS.CO.ID — Puasa Ramadan tahun ini penuh ujian. Tidak hanya melawan nawa nafsu diri kita, namun juga memerangi penyebaran covid-19. Namun kita harus menyakini bahwa ada hikmah dibalik ujian dan pelajaran yang diberikan Allah SWT. Bisa jadi, ujian ini membuat kita semakin tertantang dan sungguh-sungguh meraih keberkahan Ramadan. Untuk menuju surga-Nya, memang harus penuh dengan ujian.

Rony Yakob

Ramadan kali ini, umat muslim diperhadapkan tiga instrumen akibat covid-19. Pertama bagaimana kaum muslim dalam keadaan berpuasa bisa menjaga kesehatan dirinya dan keluarganya secara cerdas. Kedua bagaimana mempertahankan kekuatan ekonominya dan ketiga bagaimana mempertahankan persatuan dan kesatuan kaum muslim dalam memupuk jiwa sosial dalam kemanusiaannya untuk saling tolong menolong. Insya Allah, dengan kepatuhan kepada umaroh (pemerintah) dan mengikuti petunjuk para ulama, kita semua dapat mempertahankan kekuatan. Semoga Allah Swt senantiasa melindungi kita. (c/m6)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy