DLH Konut Butuh Truk Pengangkut Sampah – Kendari Pos
Konawe Utara

DLH Konut Butuh Truk Pengangkut Sampah

Ns. Muh. Aidin


KENDARIPOS.CO.ID — Setiap hari, volume sampah rumah tangga di wilayah Wanggudu, ibu kota Kabupaten Konawe Utara (Konut), terus mengalami peningkatan. Penambahan limbah tersebut berbanding terbalik dengan jumlah armada yang dimiliki Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat. Kini armada yang digunakan dalam mengangkut sampah hanya tersisa tiga unit saja. Itupun hanya menggunakan kendaraan roda tiga.
“Usia kendaraan juga sudah tua. Tentunya itu tidak mampu lagi mengangkut sampah khususnya di wilayah ibu kota kabupaten,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Konut, Ns. Muh.Aidin, kemarin.

Mantan Dirut RSUD Kolaka itu menuturkan, terdapat 30 titik pengambilan sampah yang berada pada radius ibu kota kabupaten. Makanya, DLH Konut menyarankan agar untuk memaksimalkan dalam pengangkutan sampah, idealnya ada unit kendaraan roda empat yang diadakan untuk mengangkut sampah rumah tangga.

“Persoalan sampah juga harus dilakukan penanganan secara serius. Karena sampah rumah tangga ini juga tidak bisa disepelekan. Karena ini juga berkaitan dalam upaya pengendalian penyakit,” pungkasnya. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy