Disperindag Sultra Gelar Pasar Murah – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Disperindag Sultra Gelar Pasar Murah

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pasar murah. Pasar tersebut mulai dibuka Senin (18/5) dan akan berakhir pada 21 Mei 2020.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Sultra, Usman A Torya mengatakan ada sekitar 20 distributor bahan pokok yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Mereka menawarkan beragam jenis produk. Pasar murah kali ini digelar di halaman kantor Disperindag Sultra dan berlangsung dari pagi hari.

“Kami mengundang beberapa distributor dan respon mereka sangat baik. Ada sekitar 20 distributor yang ikut berpartisipasi. Masyarakat juga kami lihat cukup antusias menyambut program ini,” ujar Usman.

Tampak para pengunjung yang sedang berbelanja di pasar murah yang digelar Disperindag Sultra.

Ia menjelaskan, dengan berbelanja di pasar murah, masyarakat bisa lebih hemat pengeluaran. Sebab, barang-barang yang ada, dijual dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan dengan harga pasar pada umumnya. “Jadi, lebih murah dari harga di pasar. Malah kalau bisa dijual per paket. Misalnya, beberapa distributor membuat pekat beli 2 gratis 1,” terangnya.

Kata Usman, pihaknya mengaplikasikan protokol pencegahan penularan Covid-19 selama pasar murah berlangsung. Misalnya, mengimbau para pengunjung agar selalu menjaga jarak selama berbelanja, mewajibkan penggunaan masker, serta menyediakan fasilitas untuk mencuci tangan.

“Jadi, mereka berbelanja tidak boleh berdekatan, harus atur jarak. Kami juga menyediakan peralatan untuk cuci tangan. Baik distributor maupun pengunjung diharuskan menggunakan sarung tangan,” bebernya.

Usai pasar murah, kata Usman, Disperindag Sultra akan menggelar pasar mobile di wilayah Kota Kendari khususnya di lokasi-lokasi yang masyarakatnya masih terkategori prasejahtera. Secara teknis, Disperindag bersama beberapa distributor nanti akan berkeliling bersama menjual barang menggunakan mobil box. “Masyarakat yang akan kami sasar adalah yang belum sejahtera dan membutuhkan bantuan untuk bisa membeli komoditi dengan harga yang bisa dijangkau,” pungkas Usman. (uli)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy