Disperindag Sultra Bagikan 18.292 Paket Sembako – Kendari Pos
Metro Kendari

Disperindag Sultra Bagikan 18.292 Paket Sembako

Kepala Disperindag Sultra, Hj. Sitti Saleha (kanan) mendampingi Pj.Sekretaris Provinsi Sultra, La Ode Ahmad P.Bolombo (dua dari kiri) menyalurkan ribuan paket bantuan kepada masyarakat kecil yang terdampak pendami Covid-19, Minggu (17/5).


KENDARIPOS.CO.ID — Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sultra melalui Disperindag Sultra terus berbagi bantuan kepada masyarakat kecil yang terdampak pandemi Covid-19. Kali ini Disperindag Sultra menyalurkan sekira 18.292 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di 17 Kabupaten/Kota di Sultra.

Kepala Disperindag Sultra, Hj. Sitti Saleha menjelaskan, masyarakat terdampak yang dimaksud adalah para pedagang, pelaku IKM serta masyarakat pra sejahtera. “Kita menyadari betul bahwa pandemi Covid-19 ini sangat berdampak buruk bagi perekonomian rakyat dan daerah. Karena wabah ini, banyak saudara kita (pedagang dan IKM, red) yang mengalami kerugian karena tidak adanya pembeli. Apalagi masyarakat prasejahtera. Sudah pasti mereka akan kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-harinya,” ujarnya kepada Kendari Pos, kemarin.

Selain menyerahkan bantuan sembako kepada para masyarakat yang terdampak, Disperindag Sultra juga membagikan beberapa unit wastafel dan alat pelindung diri (APD) kepada pedagang dipasar. “Kita ingin semua aman dalam bertransaksi. Pedagangnya terlindungi begitu juga dengan pembelinya,” kata Siti Saleha.

Ditempat yang sama, Pj.Sekretaris Provinsi Sultra, La Ode Ahmad P.Bolombo mengapresiasi langkah Disperindag yang turut membantu Pemprov Sultra dalam upaya penanganan Covid-19. Menurutnya, penyaluran bantuan sembako tersebut setidaknya bisa mengurangi beban masyarakat yang terdampak wabah ini. “Meskipun bantuannya tidak seberapa, namun setidaknya ini bisa jadi bukti bahwa pemerintah serius dalam upaya penanganan. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi penerimanya. Mari kita berdoa semoga ujian ini bisa berlalu. Sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti semula. Yang pedagang, bisa berdagang kembali, para IKM bisa kembali memproduksi dagangannya lagi. Kita harap semua normal kembali,” kata La Ode Ahmad.

Sekedar informasi, Minggu (17/5) Disperindag Sultra sukses menyalurkan ribuan paket sembako di Kabupaten Konawe Selatan dan Kabupaten Bombana. Penyaluran dipimpin langsung kepala Disperindag Sultra, Hj. Siti Saleha bersama jajaran. Bantuan tersebut diharapkan mampu memenuhi kebutuham masyarakat selama pandemi Covid-19 dan memenuhi kebutuhan ramadan masyarakat. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy