Dishub Sultra Perketat Pengawasan Transportasi Mudik – Kendari Pos
Metro Kendari

Dishub Sultra Perketat Pengawasan Transportasi Mudik

Kadishub Sultra Hado Hasina memasang stiker larangan mudik pada Bus Damri yang melayani perjalanan antar kota di terminal Puuwatu, Kendari belum lama ini.

KENDARIPOS.CO.ID — Simpul transportasi dan angkutan umum memiliki peranan penting dalam pencegahan penyebaran pandemi Covid-19. Dinas Perhubungan (Dishub) Sultra menggandeng berbagai pihak untuk memperketat pengawasan pelabuhan, terminal dan bandara yang akan tetap beroperasi hingga lebaran.

Kepala Dishub Sultra, Hado Hasina pun mengungkapkan simpul transportasi umum masih tetap beroperasi hingga lebaran. Namun, mengingat adanya musibah wabah, proses pengawasan pun akan diperketat. Meski tetap beroprasi, masyarakat yang akan menggunakan transportasi umum jelang lebaran harus memenuhi kriteria atau syarat, seperti surat keterangan negatif Covid-19 dan menggunakan masker. Lembaganya
telah membentuk posko pengendalian transportasi mudik lebaran. “Hal itu untuk melakukan pengawasan terhadap transportasi mudik,” tuturnya saat dihubungi, kemarin.

Mantan Pj Wali Kota Baubau ini menerangkan telah berkoordinasi dengan sejumlah stakeholderterkait dengan pengawasan simpul transportasi dan angkutan umum. Setidaknya 28 posko dibangun pada 17 kabupaten/kota di Sultra. “Termasuk di Bandara Haluoleo, terminal A Puuwatu, Pelabuhan Bungkutoko. Selain itu, ada 5 kantor urusan pelabuhan. Semua Pelabuhan Feri juga akan dibangun posko. Itu belum termasuk Posko Pelindo, ASDP, Damri, Pelni, Airnav, dan perusahaan BUMN lingkup perhubungan lainnya,” ungkapnya.

Ia tak menampik bila transportasi merupakan sektor penting dalam pencegahan penyebaran pandemi. Karena itu, pihaknya memberikan perhatian serius terkait dengan pengawasan simpul transportasi dan angkutan umum. (yog/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy