Dinsos Sultra Salurkan Ribuan APD dan Bansos di Koltim, Bombana dan Konkep – Kendari Pos
Nasional

Dinsos Sultra Salurkan Ribuan APD dan Bansos di Koltim, Bombana dan Konkep

KENDARIPOS.CO.ID — Bantuan sosial dari Pemprov Sultra buat warga terdampak pandemi Covid-19 terus disalurkan. Dinas Sosial (Dinsos) Sultra berperan mendistribusikan bantuan sosial itu kepada warga di kabupaten/kota di Sultra. Setidaknya bantuan itu diharapkan mampu meringankan beban masyarakat di masa pandemi.

Kepala Dinsos Sultra Armunanton menyerahkan bantuan sosial secara simbolis kepada Bupati Koltim Tony Herbiansyah di Balai Desa Tawainalu Kecamatan Tirawuta, kemarin,

Kepala Dinsos Sultra Drs. Armunanto menyerahkan bantuan itu secara simbolis kepada Bupati Koltim Tony Herbiansyah di Balai Desa Tawainalu, Kecamatan Tirwauta, Koltim, kemarin (28/5). Ia didampingi Kabid Linjamsos Dinsos Sultra Yeni Rusbiaty menyalurkan 1.283 paket bahan pokok, 17 item alat pelindung diri (APD) dan alat penyemprot cairan disinfektan. Termasuk bantuan sosial tunia untuk 5.000 KPM.

Sebelumnya, Dinsos) kembali menyalurkan ratusan paket bahan pokok kepada warga terdampak pandemi di Desa Andolo dan Desa Potoro Kabupaten Konawe Selatan. Proses pembagian bantuan berjumlah 450 paket bahan pokok berjalan dengan lancar.

“Kendati dalam suasana sulit, kami tidak akan lengah. Kami harus pastikan kebutuhan pokok masyarakat senantiasa tercukupi,” Kata Armunanto. Ia mengaku turun langsung menyerahkan bantuan untuk memastikan penyalurannya benar-benar tepat sasaran.

Bantuan ini, kata dia, sebagai bentuk preventif menangkal penyebaran corona. Termasuk bentuk kepedulian terhadap warga yang mengalami kesulitan ekonomi selama masa pandemi. Ia mengajak semua pihak berdoa agar pendemi ini segera berakhir. Sehingga stabilitas sosial dan ekonomi kembali pulih. (m6/adv)

Bansos Juga Sampai di Bombana dan Konkep

Dinas Sosial (Dinsos) Sultra berhasil membagi-bagikan bantuan sosial (Bansos) di Kabupaten Bombana, Senin, 25 Mei dan Konawe Kepulauan (Konkep) 20 Mei lalu. Di Bombana, Kepala Dinsos Sultra Drs. Armunanto menyerahkan bantuan itu secara simbolis kepada Asisten III PemkabBombana H. Engki di Media Center Penanganan Covid-19 Bomabana.
Sedangkan di Konkep, Bupati Konkep Amrullah menerima langsung bantuan itu dari Kepala Seksi Bencana Alam Dinsos Sultra Zulkarnain Rifai di Kantor Bupati.

Sebanyak 3.953 paket bahan pokok disalurkan buat 49 Desa/Kelurahan se Bombana. 10 truk memuat bantuan itu dari Gudang Logistik Dinsos Sultra untuk dikirim ke Bombana.

Selain bahan pokok, kata Armunanto, pihaknya juga memberikan Alat Perlindungan Diri (APD) dan alat penyemprotan cairan disinfektan yang dipergunakan untuk personel Tagana Bombana.

Dinsos bersama Tagana Sultra dan Tagana Konkep melakukan pendistribusian Bansos berupa 2.263 paket bahan pokok ke 21 Desa dan 7 Kecamatan di Konkep. Distribusi ini akan dilakukan tanpa hambatan.

Bupati Amrullah sangat berterima kasih kepada Pemprov Sultra. Kata dia, bantuan ini sangat bermanfaat buat masyarakat di masa pandemi. Sebab pendapat ekonomi masyarakat melemah adanya wabah yang belum mereda. (adv/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy