Dikbud Sultra Siapkan Dana Miliaran untuk Guru Honorer, Per Orang Dapat Rp 1 Juta – Kendari Pos
Metro Kendari

Dikbud Sultra Siapkan Dana Miliaran untuk Guru Honorer, Per Orang Dapat Rp 1 Juta

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk membantu guru honorer, Pemprov Sultra telah mengalokasi anggaran untuk stimulus. Anggaran yang mencapai miliaran rupiah ini diperuntukan 4.050 guru honorer. Dana stimulus ini diperuntukan bagi guru honorer baik yang telah mengantongi Surat Keputusan (SK) gubernur maupun yang belum. “Selama masa Covid-19 ini, para tenaga guru honor tidak mendapatkan penghasilan. Itu karena proses aktivitas sudah tidak ada, semua dilakukan mandiri di rumah masing-masing,” tutur Asrun Lio, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra saat ditemui di kantornya.

Guru honorer yang telah memiliki SK gubernur kata dia, sebanyak, 3.750 orang. Sementara guru honor yang hanya mengantongi SK Kepala Sekolah sekitar 300 orang. Para guru tersebut nantinya akan mendapatkan bantuan sebesar 1 juta perorang. “Mereka nantikan akan tetap mendapatkan stimulus dari pemerintah,” ungkapnya.

Asrun Lio

Agar tepat sasaran, prosesnya penyalurannya akan dilakukan secara online. Dirinya pun mengharapkan dengan adanya stimulus dari pemerintah tersebut, para guru bisa melewati masa musibah Covid-19. “Nanti semua mereka terima langsung dari rekening masing-masing. Kita harapkan musibah ini dapat segera berlalu. Sehingga proses belajar mengajar dapat dilakukan, seperti sedia kala,” pungkasnya. (b/yog)

Anggaran Stimulus Guru Honorer
– 3.750 Guru Honorer SK Gubernur
– 300 Guru Honorer SK Kepsek
– Besaran Rp 1 Juta Perorang

Sumber Data : Dinas Dikbud Sultra

8 Comments

8 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy