Dikbud Buteng Bagikan Masker ke Siswa PAUD dan TK – Kendari Pos
Buton Tengah

Dikbud Buteng Bagikan Masker ke Siswa PAUD dan TK

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Buton Tengah (Buteng) membagikan masker dan makanan tambahan kepada seluruh siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak.

Penyerahan sekaligus launcing pembagian masker dan makananan tambahan kepada siswa di buka langsung oleh Bunda PAUD, Hj Jusniar Samahuddin didampingi kepala dinas Dikbud Buteng, Abdullah di TK Dharmawanita Lakudo.

Dalam sambutanya, Bunda Paud Buteng, Hj Jusniar Samahuddin mengatakan pembagian masker dan tambahan makanan kepada siswa ini untuk memutus mata rantai Covid-19. Disini juga butuh peran orang tua dalam mngontrol setiap aktifitas anak. “Orang tua juga harus rutin mendampingi atau mengingatkan sang anak, untuk selalu memakai masker saat berada di luar rumah,” ujarnya.

Bunda PAUD Buteng, Hj Jusniar Samahuddin (tengah) didampingi Kadis Dikbud Buteng, Abdullah memberikan bantuan Masker dan Makanan Tambahan di Gedung TK Dharmawanita Lakudo.

Selain itu, Ketua TP PKK Buteng juga memberikan masukan kepada guru maupun orang tua, untuk menggelorakan hidup sehat. Bahwa, pandemi Covid-19 bisa dihindari apabila dijalankan sesuai anjuran pemerintah. “Apa pun anjuran yang sudah ditetapkan pemerintah, patut untuk kita jalankan. Apalagi ini demi keselamatan kita bersama,” singkatnya.

Sementara itu, Kadis Dikbud Buteng, Abdullah menambahkan launcing pembagian masker sebagai bentuk komitmen dari Dinas Pendidikan untuk memutus mata rantai diwilayah kerjanya. Sementara untuk pembagian masker dan tambahan makanan lanjut Abdullah, akan disalurkan pada semua sekolah TK maupun Paud yang ada di Buteng. .

“Anggaranya itu dari dana BOP PAUD kurang lebih 100 juta. Dengan jumlah peserta didik, 3.400 siswa. Untuk pembagian masker ini akan disalurkan kepada, 87 TK/PAUD,”pungkasnya. (rud).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy