Demokrat Minta Utamakan Kualitas Pilkada – Kendari Pos
Politik

Demokrat Minta Utamakan Kualitas Pilkada

Demokrat

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah menyepakati Pilkada digelar Desember mendatang. Kebijakan tersebut dilegitimasi melalui Perppu Nomor 2 tahun 2020 tentang tentang Perubahan Ketiga Undang-Undang Pilkada yang diterbitkan Presiden Jokowi, mengingat pandemi Covid-19 belum mereda.

Ketua DPD Demokrat Sultra Muhammad Endang setuju dengan keputusan itu. Menurutnya kualitas Pilkada lebih harus diutamakan ketimbang pelaksanaan Pilkada.

Bila Pilkada digelar di masa pandemi, ia khawatir akan memengaruhi kualitas Pilkada. Karena itu, menurutnya, penetapan Pilkada Desember mendatang adalah keputusan yang ideal.

Wakil Ketua DPRD Sultra itu menjelasakan selain mencari kepala daerah, keselamatan petugas penyelenggara, pemilih dan pasangan calon juga menjadi hal yang perlu diperhatikan.

Saat ini yang harus dilakukan adalah fokus dalam memerangi Covid-19. Paling tidak, mengikuti imbauan pemerintah untuk tetap di rumah dan bagi mereka yang memiliki pendapatan lebih, bisa membantu warga terdampak pandemi Covid-19. (m3/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy