Data Perekaman KTP-el di Wakatobi tak Terkirim – Kendari Pos
Wakatobi

Data Perekaman KTP-el di Wakatobi tak Terkirim

Meski ditengah situasi penyebaran virus corona, pihak Disdukcapil Wakatobi, tetap memaksimalkan pelayanan pada warga, dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan.


KENDARIPOS.CO.ID — Dalam beberapa pekan ini, data masyarakat Wakatobi yang telah melakukan perekaman kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) tak kunjung terkirim ke server pusat. Padahal jaringan hingga server masih normal seperti biasanya. Sementara itu, hampir setiap hari ada warga Wakatobi yang datang ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) untuk mendapatkan pelayanan tersebut.

Kepala Disdukcapil Wakatobi, Abdul Rahim, menuturkan, sebelumnya dalam rapat virtual bersama Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada awal Mei lalu, telah diimbau agar petugas yang melayani perekaman diharapkan menggunakan alat pelindung diri (APD). “Imbauan ini untuk daerah yang sudah masuk zona merah. APD itu seperti masker dan sarung tangan. Tapi, untuk kami di sini, petugas paling pakai masker saja. Ini data belum terkirim ke pusat sebelum lebaran lalu,” ujarnya, Rabu (27/5).

Rahim menyebut, imbauan tersebut dilakukan guna menjaga keselamatan bersama. Apalagi jarak antara petugas dan masyarakat yang merekam boleh dikata terlalu dekat. “Kami sudah bersurat ke Dinas Kesehatan tapi belum ada jawaban. Saat itu kami meminta sarung tangan dan masker. Tapi nanti kami menyurat lagi,” tambahnya.

Tak hanya itu, akhir-akhir ini banyak yang datang melakukan perekaman KTP-el khususnya pemula dan rata-rata untuk keperluan pendaftaran kuliah. “Jadi, untuk sementara kami berikan dulu biodata WNI khusus yang mau mendaftar kuliah. Tapi, dokumen itu justru lebih lengkap,” tambahnya. Sekadar diketahui, saat ini juga ketersediaan blanko KTP-el masih sebanyak 1.000 keping lebih. Ini bahkan diprediksi untuk stok dua hingga tiga bulan kedepan. Kendati sudah ada delapan warga Wakatobi terkonfirmasi positif Covid-19, pelayanan di Disdukcapil Wakatobi tetap dibuka setiap hari. (b/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy