DAK Rp 3,5 Miliar Pasar Kaledupa tak Terealisasi – Kendari Pos
Wakatobi

DAK Rp 3,5 Miliar Pasar Kaledupa tak Terealisasi


KENDARIPOS.CO.ID — Agenda pembangunan Pasar di Pulau Kaledupa dengan menggunakan dana alokasi khusus (DAK) tahun 2020 ini, tak terealisasi. Meski telah direncanakan sebelumnya, namun kegiatan tersebut terpaksa tak direalisasikan. Padahal targetnya, bulan April lalu sudah memasuki tahap lelang proyek. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Wakatobi termasuk salah satu lembaga yang terkena dampak pengurangan DAK 2020. Akibatnya pasar di Kaledupa yang rencananya mendapat alokasi anggaran Rp 3,5 miliar tahun ini, tak bisa dibangun sesuai jadwal.

Kepala Disperindag Wakatobi, Safiuddin, menuturkan, batas kontrak dilakukan hingga 21 Juli mendatang. Sayang, kebijakan Pemerintah Pusat terkait anggaran penanganan Covid-19 tak bisa dihindari. “Kita sudah proses perencanaan. Biasanya kalau sudah selesai, satu bulan langsung proses lelang fisik. Tapi, karena sudah ada bencana ini dan lahir kebijakan dari pusat, maka kita tidak capai kontrak dan kemungkinan tak akan terealisasi tahun ini,” ungkapnya, Senin (11/5).

Tak hanya itu, Pasar Sentral Mandati II yang juga rencananya akan diresmikan pada Maret lalu, terpaksa ditunda. Padahal pasar tersebut termasuk salah satu sentra ekonomi yang menyumbang pendapatan asli daerah (PAD) tertinggi. “Makanya kita optimalkan yang ada dulu. Kami tetap optimis tahun ini juga bisa kita capai target sepeti tahun-tahun sebelumnya. Semoga bencana yang dihadapi negeri ini segera berakhir,” harap Safiuddin. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy