Cuti Bersama Lebaran Desember Dikaji Ulang – Kendari Pos
Nasional

Cuti Bersama Lebaran Desember Dikaji Ulang


KENDARIPOS.CO.ID — Wacana pemerintah yang ingin menggeser cuti bersama lebaran Idulfitri 2020 pada Desember bakal ditinjau ulang. Presiden Jokowi menginginkan adanya kajian untuk menentukan opsi paling tepat mengganti cuti bersama lebaran.

Doni Monardo, Kepala BNPB

“Presiden berikan arahan ke KSP untuk melakukan kajian,” kata Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Doni Monardo setelah mengikuti rapat terbatas dengan Presiden Jokowi melalui telekonferensi, Senin (4/5).

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana ini melanjutkan, ada tiga opsi waktu pengganti cuti bersama lebaran. Waktunya yaitu Iduladha, akhir Juli, atau tetap pada akhir tahun. “Bapak Presiden meminta untuk dipertimbangkan mana kira-kira yang lebih baik apakah pada waktu Iduladha, akhir Juli atau nanti tetap akhir tahun. Dan ini semuanya tergantung dari kesungguhan kita semakin kita disiplin,” kata Doni.

Doni mengaku pemerintah tetap memantau situasi di lapangan untuk memutuskan mana opsi terbaik. Menurut Doni, semakin masyarakat patuh dan dewasa menjalani protokol penangkalan penyebaran virus Corona, maka pemerintah akan semakin mudah dalam mengambil keputusan.

“Semakin kita taat, semakin kita patuh untuk mengikuti protokol kesehatan, semakin cepat kita menikmati suasana kehidupan yang normal. Normal arti kata normal baru dengan tetap menggunakan masker, tetap jaga jarak, tetap memperhatikan protokol kesehatan,” jelas Doni. (tan/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy