Camat Kolaka : Tiap Kelurahan Diplot Rp 1,1 Miliar – Kendari Pos
Kolaka

Camat Kolaka : Tiap Kelurahan Diplot Rp 1,1 Miliar

KENDARIPOS.CO.ID — Anggaran kelurahan pada sejumlah daerah tahun ini jauh lebih besar dari sebelumnya, tak terkecuali di Kecamatan Kolaka. Dengan demikian, maka lurah dituntut lebih kreatif dan inovatif untuk membangun wilayahnya dengan anggaran yang lebih besar itu. Camat Kolaka, Amri, mengungkapkan, tahun 2020 ini setiap kelurahan yang ada di Kecamatan Kolaka mendapat anggaran sebesar Rp 1,1 miliar. Kata dia, anggaran sebesar itu akan digunakan untuk operasional kelurahan, kegiatan pembangunan fisik, non fisik, kegiatan pemberdayaan, saran prasarana kantor kelurahan, serta lain sebagainya.

Camat Kolaka, Amri (kiri) saat melakukan pemantauan pembangunan yang ada di Kecamatan Kolaka.

“Untuk di Kecamatan Kolaka ini ada tujuh kelurahan yaitu Sabilambo, Balandete, Lalombaa, Tahoa, Laloeha, Lamokato dan Watuliandu. Semua kelurahan mendapatkan anggaran yang sama Rp 1,1 miliar. Tapi ada rasionalisasi karena wabah corona maka dana sebesar itu dikurangi Rp 150 juta ,” ungkapnya, kemarin. Amri berharap, dengan adanya anggaran sebesar itu, maka pembangunan di setiap kelurahan yang ada di Kecamatan Kolaka semakin maju dan memiliki tampilan menarik.

Apalagi kata dia Kecamatan Kolaka merupakan ibu kota kabupaten. Untuk memastikan pembangunan di daerah otoritanya berjalan dengan baik, maka Amri selalu memantau setiap pembangunan yang ada di wilayahnya. “Sebagian kegiatan pembangunan di kelurahan sudah berjalan. Kami akan terus melakukan pemantauan agar program pembangunan di kelurahan berjalan dengan baik,” ujarnya. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy