Bupati Konawe Salurkan 500 Ton Beras Buat Warga Buton, Bakal Kirim juga ke Muna – Kendari Pos
Konawe

Bupati Konawe Salurkan 500 Ton Beras Buat Warga Buton, Bakal Kirim juga ke Muna

KENDARIPOS.CO.ID — Selama masa pandemi Covid-19, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa tak pernah berhenti berbagi pangan. Ia terus menyalurkan bantuan sosial di berbagai daerah di Sultra. Produksi beras di Kabupaten Konawe yang melimpah menjadi penopang ketersediaan pangan di Sultra di masa pandemi. Tak heran, Bupati Kery membagi-bagikan beras tak hanya buat warga Konawe, namun juga di Kota Kendari dan jazirah Buton.

Bupati Konawe dua periode itu mengirimkan 500 ton beras Konawe bagi warga terdampak pandemi di kepulauan Buton. Bantuan bahan pokok itu diangkut menggunakan enam truk berdimensi besar dan dilepas langsung oleh Bupati Kery di gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Konawe di Kelurahan Tuoy Kecamatan Unaaha, pekan lalu.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa memberikan sambutan saat pelepasan ekspedisi 500 ton beras Konawe ke kepulauan Buton

Ia menuturkan penyaluran beras ke wilayah kepulauan itu untuk mendukung stok beras Sultra terkait ketahanan pangan di masa pandemi. Kery menyebut, beras yang dikirim itu merupakan hasil produksi petani Konawe yang disimpan di Gudang Bulog setempat.

Kery mengapresiasi petani Konawe yang gigih dalam bekerja. Ia meminta petani Konawe harus terus meningkatkan produktivitas serta menghasilkan gabah maupun beras yang berkualitas. Semua itu tak lain, lanjutnya, untuk mempertahankan capaian daerah Konawe sebagai sentra penghasil beras terbesar di Sultra. (adi/adv)

Laman: 1 2

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy