Bupati Konawe Keliling Bagi-bagi Sembako, Kery: Ini Murni Panggilan Kemanusiaan – Kendari Pos
Konawe

Bupati Konawe Keliling Bagi-bagi Sembako, Kery: Ini Murni Panggilan Kemanusiaan

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa rutin bersafari dan membagi-bagikan bahan pangan pokok secara gratis kepada warga terdampak virus Corona (Covid-19). Sudah berulang kali orang nomor satu di Konawe itu melakukan aksi sosial. Ratusan petugas kebersihan (cleaning service) Pemkab setempat telah merasakan kepedulian Kery, yang rela merogoh uang pribadinya untuk dibelanjakan kebutuhan pokok bagi warganya yang membutuhkan.

Hingga pertengahan bulan puasa ini saja, ia tela menyambangi warga di sejumlah kelurahan di Kecamatan Unaaha. Kery membagi-bagikan sembako berupa 10 kg beras dan bingkisan mie instan kepada warga kurang mampu di Kelurahan Puunaha, Kelurahan Innolobunggadue dan Kelurahan Tumpas. Mantan Ketua DPRD Konawe itu memastikan, bakal terus berkeliling ke kelurahan maupun desa-desa lainnya selama Ramadan dan pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Jangan sungkan kalau ada apa-apa. Tapi jangan ada yang beranggapan ini disusupi kepentingan politik. Ini murni panggilan kemanusiaan. Merah putih lagi memanggil kita,” ungkap Kery Saiful Konggoasa.

Diluar wilayah otoritanya, Kery juga telah menunjukkan kepeduliannya dengan mengantar langsung 10 ton beras dari Konawe ke Polda Sultra, Kamis (30/4). Bantuan beras itu diserahkannya secara langsung kepada Kapolda Sultra Brigjen Pol Merdisyam, untuk selanjutnya didistribusikan kepada warga Sultra.

Tak sampai disitu, tiga hari berselang, Bupati Konawe dua periode itu kembali membagikan ratusan paket sembako kepada warga Kelurahan Tobuuha, Watulondo dan Punggolaka, Kecamatan Puuwatu. “Banyak yang tanya kenapa saya suka keliling atau pindah-pindah tempat membagi sembako. Padahal ini memang hobi saya dari semenjak sebelum menjadi seorang Bupati,” ujar Kery Saiful Konggoasa.

Aksi bagi-bagi sembako itu, ia mengaku karena dilandasi oleh panggilan nuraninya serta support dari pihak keluarga. Kery berharap, warga yang berkecukupan bisa terketuk hatinya untuk membantu sesama saudara yang lagi kesusahan ekonomi di tengah merebaknya Covid-19.

“Saya selalu teringat pesan ibu saya. Kalau ingin sukses dan selamat dunia akhirat, tiga hal ini harus kita lakukan. Pertama, dalam rezeki kita itu masih ada hak orang lain. Kemudian, jangan suka menceritakan kejelekan seseorang. Terakhir, kalau kita suka pikirkan nasib orang banyak, Allah SWT pasti memikirkan nasib kita sendiri,” tutur Kery Saiful Konggoasa. (adi/adv).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy