Bupati Butur Terima Ratusan Paket Sembako Bantuan Gubernur – Kendari Pos
Buton Utara

Bupati Butur Terima Ratusan Paket Sembako Bantuan Gubernur

KENDARIPOS.CO.ID — Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buton Utara (Butur) mendapatkan bantuan paket Sembako dari Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi. Bantuan itu diterima langsung Bupati Butur, Abu Hasan di kantor Sekretariat Kabupaten, Selasa (12/5). Ketua PDI Perjuangan Sultra itu berterima kasih atas bantuan yang diberikan, karena sangat meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

“Bantuan gubernur satu truk berisi 200 paket berupa beras, telur, terigu, minyak goreng, iklan kaleng, mie instans, sambal botol dan sirup. Paket Sembako ini akan diserahkan langsung pada masyarakat,” ujar Abu Hasan. kemarin. Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu memastikan, bantuan gubernur akan tepat sasaran dan benar-benar diterima yang membutuhkan. “Orang tidak mampu, Lansia dan secara kondisi terdampak Covid-19. Ini bantuan sangat bermanfaat,” tambahnya.

Bupati Butur, Abu Hasan saat menerima bantuan paket sembako dari Gubernur Sultra.

Abu Hasan berharap, Covid-19 segera berakhir dan tidak ada kasus positif di daerah berjuluk Lipu Tinadeakono Sara tersebut. Butur sekarang masuk zona kuning setelah satu orang warga Kecamatan Kulisusu Utara masuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP). “Keluarga pasien semua dites pakai rapid test. Semua non reaktif. Pasien dalam pengawasan hasil swabnya belum keluar,” tambahnya.

Ketua Gugus Tugas Pananganan Covid-19 Butur itu mengungkapkan, bantuan sosial bersumber dari bantuan tidak terduga Covid-19 bersumber dari APBD Butur juga segera disalurkan sementara verifikasi data penerima. “Semua berbasis data. Kemudian diverifikasi agar tepat sasaran,” tandas Butur-1 tersebut. (b/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy