Bupati Bombana Blusukan Tekan Pandemi Covid-19 – Kendari Pos
Bombana

Bupati Bombana Blusukan Tekan Pandemi Covid-19

Bupati Bombana, Tafdil (dua dari kiri) blusukan dari rumah ke rumah di Kecamatan Masaloka bersama Kapolres Bombana AKBP Andi Herman dan Forkopimda. Mereka mengedukasi warga terkait penanganan Covid-19, Minggu (17/5).


KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Bombana, H.Tafdil punya tugas berat untuk menekan angka positif terpapar corona virus disease (Covid-19) setelah 67 orang warganya teridentifikasi positif. Tugas berat itu dilakoni dengan tenang. Bupati Bombana dua periode, Tafdil intens blusukan ke lapangan untuk menunaikan tugas mulia, menyelamatkan warganya dari paparan Covid-19.

Tafdil turun untuk memberi edukasi dan memotivasi warga Bombana agar tidak terjebak dalam kepanikan berlebihan sehingga berpengaruh pada imun. Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bombana itu berusaha meredam rasa panik yang sempat mendera warga Bombana.

Salah satu daerah yang dikunjungi Tafdil ada;lah Kecamatan Masaloka. Kecamatan itu dipilih Tafdil dan forkopimda untuk menyosialisasikan penanganan Covid-19 lantaran paling banyak warganya yang positif Covid-19. “Tujuan kami tetap memberikan penguatan sekaligus imbauan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati. Apalagi pasca ditetapkan 67 kasus positif maka kewaspadaan harus ditingkatkan,” kata Tafdil kepada Kendari Pos, Minggu (17/5) kemarin.

Ayah empat anak itu mengaku sangat mengetahui karakter masyarakatnya. Olehnya itu dirinya berpesan agar masyarakat tak panik dengan kondisi yang ada. Namun, ia juga menekankan agar tetap harus mawas diri dan selalu mengikuti protokol kesehatan. “Kita akan selalu berbuat semaksimal mungkin untuk masyarakat, tetapi tentunya warga harus mengikuti anjuran pemerintah. Intens cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak aman, tidak keluar rumah saat tidak penting, dan selalu menggunakan masker saat bepergian,” imbaunya.

Ketua DPD PAN Kabupaten Bombana itu juga menjelaskan bahwa Kecamatan Masaloka adalah salah satu wilayah yang dilakukan karantina karena masyarakatnya sangat banyak positif Covid-19. Dengan berjalan kaki, Tafdil blusukan dari rumah ke rumah untuk memberikan pemahaman protokol penanganan Covid-19. “Saya tidak mau ada tambahan warga Bombana yang positif. Untuk itu saya bersama jajaran Satgas terus bekerja maksimal menangani dan menekan Covid-19. Masyarakat saya minta agar tidak mengkhawatirkan keluarganya yang sedang diisolasi karena mereka mendapatkan pelayanan terbaik untuk dalam proses penyembuhannya,” tutup suami anggota DPD RI, Andi Nirwana Sebbu itu. (kmr/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy