BRI By Pass Berbagi Sembako Untuk Panti Asuhan – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

BRI By Pass Berbagi Sembako Untuk Panti Asuhan

Pemimpin Cabang BRI Cabang By Pass, Wicaksono Hendiko Putro (Rompi putih), menyerahkan paket sembako, kepada pihak Panti Asuhan Annur Azwar Puuwatu.

KENDAIRPOS.CO.ID — Dalam Program BRI Peduli di Bulan Ramadhan telah membagikan bantuan Sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan ini disalurkan melalui kampung pemulung di Puuwatu dan melalui Agen BRILink di Kota Kendari, Kabupaten Konawe dan Konawe Utara, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kendari By Pass kini berbagi Sembako kepada 30 anak yatim dan dhu’afa di Rumah Panti Asuhan Annur Azwar di Lorong Garuda Kecamatan Puuwatu, Selasa (19/5).

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Pemimpin Cabang BRI Kendari By Pass, Wicaksono Hendiko Putro.

Penyerahan Sembako ini merupakan bentuk kepedulian PT BRI (Persero) Tbk melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan di 250 panti asuhan yang tersebar di seluruh Indonesia. Bantuan Sembako yang diberikan berisi beras, minyak goreng, gula pasir, susu, telur, Indomie dan bahan pokok lainnya dengan nilai total Rp 20 juta ditambah dengan perlengkapan alat tulis.

“Beberapa tahapan dari Bulan Maret yang sudah kita berikan kepada masyarakat, termasuk di Bulan Ramadan ini, jadi kita berbagi dengan penuh kebahagian. Kita memilih berbagi di Panti Asuhan karena kita melihat bahwa mereka masih sangat membutuhkan bantuan, apalagi sekarang mereka masih belum mendapatkan bantuan sama sekali,” kata Wicaksono Hendiko Putro.

Ia mengatakan, penyerahan bantuan Sembako yang dilakukan ini adalah salah satu komitmen BRI dalam menjalankan tanggung jawab sosialnya untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Sehingga ia berharap bantuan yang diberikan ini bisa membantu meringankan beban anak-anak yatim dan dhu’afaa.

“Mudah-mudahan dapat membantu anak-anak sekalian dan juga dapat membawa keberkahan bagi BRI juga melalui berkat doa-doa dari masyarakat secara umum dan juga dari anak-anak yatim dan duh’afa di rumah yatim ini,” katanya.

Sementara itu, Anwar Latif yang merupakan pengasuh di Rumah Yatim piatu ini menjelaskan bahwa di dalam panti ini terdapat 30 anak didik, dan mereka diwajibkan harus bersekolah mulai dari tingkat SD, SMP, SMA bahkan sudah ada yang masuk di Perguruan Tinggi. Di musim Pandemi Covid-19, Panti Asuhan ini belum mendapatkan bantuan langsung dari pemerintah dan pernah mendapatkan bantuan nasi bungkus, itupun sudah habis dalam waktu satu hari.

Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada BRI Cabang Kendari By Pass, serta berdoa agar BRI terus menjadi pilihan masyarakat, semua karyawannya selalu diberkati dan dilindungi Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Terima kasih banyak. Kami tidak bisa memberikan apa-apa sebagai balasan atas kebaikan BRI, tapi kami hanya bisa mendoakan,” tutupnya.(adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy