BPTD dan IKAALL STTD Sultra Bagikan 500 Masker dan Vitamin C – Kendari Pos
Metro Kendari

BPTD dan IKAALL STTD Sultra Bagikan 500 Masker dan Vitamin C

Kepala BPTD Wilayah XVIII Sultra, Benny Nurdin Yusuf (enam dari kanan) dan Ketua DPD IKAALL STTD Sultra, Awaluddin (lima kanan) foto bersama petugas Terminal Baruga, dan para sopir angkutan terminal Baruga usai pembagian masker dan vitamin, Sabtu (9/5/2020). Rahma/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XVIII Sultra bersama Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Alumni Ahli Lalu Lintas (IKAALL) Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Sultra melakukan aksi sosial. Kegiatan ini dilakukan secara serentak oleh seluruh alumni, baik DPP maupun DPD se-Indonesia dengan target pembagian sejuta masker. Untuk wilayah Sultra, ada 500 masker dan vitamin C yang dibagikan kepada pengguna jalan di beberapa titik di Kota Kendari.

Kepala BPTD Wilayah XVIII Sultra, Benny Nurdin Yusuf mengatakan, sebanyak 500 masker dan vitamin C dibagikan kepada petugas dan pengguna jalan di Terminal Puuwatu, Terminal Baruga, check point perbatasan Kendari-Konsel, Pasar Mandonga, Pasar Anduonohu serta sekitaran Kantor Camat Puuwatu.

“Kegiatan hari ini serentak dilakukan seluruh alumni IKAALL. Ini merupakan hasil gagasan kami bersama Ketua DPP IKAALL, Dr. Haris Muhammadun, yang menjadwalkan kegiatan serentak di seluruh Indonesia. Target kami kemarin membagikan sejuta masker seluruh Indonesia. Di Sultra, ada 500 masker dibagikan ke masyarakat,” ungkap Benny usai membagikan masker kepada pengguna jalan, Sabtu (9/5/2020).

Kegiatan ini, lanjut Benny sebagai bagian dari kepedulian dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Terlihat jelas di jalan masih banyak warga yang tidak menggunakan masker. Tentu diharapkan, melalui sosialisasi serta gerakan sosial seperti ini, bisa menggugah kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker saat ke luar rumah. BPTD sangat berterima kasih dengan gerakan sosial yang digagas Ketua DPP dan Ketua DPD IKAALL yang ada di Sultra.

Kepala BPTD Wilayah XVIII Sultra, Benny Nurdin Yusuf bersama petugas dan anggota IKAALL STTD Sultra membagikan masker kepada pengguna jalan.

“Melalui gerakan seperti ini, sinergi yang dibangun antara alumni dan pemerintah menjadi semakin kuat. Sehingga diharapkan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 bisa lebih baik,” harapnya

Ketua DPD IKAALL STTD Sultra, Awaluddin mengatakan, kegiatan sosial ini memang dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Artinya, alumni di seluruh provinsi yang ada di Indonesia secara serentak melakukan aksi yang sama berbagi masker dan vitamin. “Upaya ini sebagai salah satu langkah memberikan motivasi kepada masyarakat supaya menggunakan masker saat keluar rumah. Ini guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Awaludin menambahkan, ke depan, memungkinkan akan ada lagi kegiatan serupa. Tergantung perkembangan kasus Covid-19. Kalau kondisinya belum berubah, maka bisa saja dilakukan. “Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi motivasi lembaga lain untuk melakukan aksi serupa. Sehingga masyarakat sadar pentingnya penggunaan masker saat berada di luar rumah,” imbuhnya. (b/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy