BPKP Sultra Salurkan Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu – Kendari Pos
Metro Kendari

BPKP Sultra Salurkan Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

KENDARIPOS.CO.ID — Hari ini, Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sultra tepat berusia 37 tahun. Tahun 2020, peringatan HUT BPKP lebih sederhana. Perayaan hari jadi lebih difokuskan pada kegiatan sosial. Apalagi peringatan HUT tahun ini mengusung tema “Transformasi Pengawasan untuk Hasil yang Berkualitas dengan Tagline Hadir Bermanfaat”. Tak heran, BPKP terlibat langsung dalam penanganan covid-19 baik penyaluran bantuan warga kurang mampu dan membantu Pemda dalam merefocusing angggaran.

Kepala BPKP Sultra, Sasono Adi mengatakan telah menyalurkan bantuan sosial (bansos) ke warga yang terdampak covid-19 di Kota Kendari. Penyaluran dalam bentuk paket sembako beberapa kali dilakukan. “Dengan bantuan ini setidaknya bisa meringankan beban warga,” kata Sasono Adi kemarin.

Sebagai lembaga pemerintah, BPKP Sultra berupa menjalankan fungsinya. Tidak hanya dalam pengawasan dan monitoring, namun juga membantu masyarakat. “Kami berharap BPKP Sultra dapat terus menjadi lembaga kepercayaan publik yang menjalankan fungsinya dengan baik,” harapnya.

Tema HUT tahun ini kata dia, sesuai dengan tugas dan fungsi yang selama ini dijalankan BPKP. Pihaknya menjalankan tugas fungsi audit dan membuka ruang konsultasi mengenai tata pengelolaan anggaran dari Pemerintah Daerah. (adv/ade/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy