BLK Kendari Selenggarakan Pelatihan Tanggap Covid-19 – Kendari Pos
Metro Kendari

BLK Kendari Selenggarakan Pelatihan Tanggap Covid-19

Kepala BLK Kendari, Dr. La Ode Haji Polondu S.Pd, M.Pd, saat memberikan cinderamata kepada Wakil Gubernur Sultra, Dr.H.Lukman Abunawas, usai membuka pelatihan Tanggap Covid-19.

KENDARIPOS.CO.ID — Kementrian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI menghimbau agar lembaga UPTP maupun UPTD melakukan pelatihan terhadap tenaga kerja korban PHK.BLK Kendari merespon hal itu dengan memberikan pelatihan tanggap covid -19, kepada ratusan korban PHK di Kendari. Mereka diajarkan cara membuat masker (Jurusan garmen), wastafel (jurusan las) dan memasak (jurusan pengolahan hasil pertanian), kemarin (13/5) pelatihan ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas.

Hasil dari pelatihan ini nantinya akan dibagikan kepada masyarakat. Bahkan untuk pelatihan memasak, BLK menargetkan bisa memproduksi 260 kotak nasi dalam sehari dan akan dibagikan langsung kepada masyarakat mulai kemarin hingga akhir Ramadan.
Kepala BLK Kendari, Dr.La Ode Haji Polondu, S.Pd, M.Pd, menyatakan, selain membagikan nasi setiap hari, pihaknya juga akan membagikan masker dan wastafel produk siswa pelatihan. Pelatihan ini akan diikuti oleh 400 lebih peserta dengan rincian pembuatan masker 10 paket, pelatihan memasak 9 paket dan pelatihan pembauatan wastafel 8 paket. “Semoga hasil dari pelatihan ini bermanfaat bagi masyarakat,” terang Mantan Kabag Rumah Tangga Kemenaker RI ini.

Menurutnya peserta pelatihan yang pesertanya kebanyakan adalah korban PHK, serta masyarakat yang memerlukan ini, selain mendapat sertifikat akan diberikan uang transport. Pelatihan dilakukan selama 10 hari dalam satu paket dengan banyak peserta 16 orang setiap paketnya. Karena saat ini sedang ada pandemi , sehingga dalam satu kelas yang seharusnya diisi 16 orang, hanya berisikan 8 orang, untuk menjaga jarak.

Sementara itu Wakil Gubernur, Lukman Abunawas, mensuport program yang dilakukan BLK. Hal ini juga menjadi himbauan nasional,
bila OPD dan lembaga pemerintahan dianjurkan untuk bersama memotong mata rantai penyebaran covid – 19. “Tapi program membagikan nasi kepada masyarakat setiap hari ini luar biasa. Hal ini baru dilakukan, dan bagi para peserta pelatihan, hal ini merupakan tugas mulia. Selain
mendapat ketrampilan, hasil kerja anda langsung dinikmati masyarakat,” papar Wakil Gubernur, saat membawakan sambutan dihadapan para peserta dan undangan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Balai Peningkatan Produktivitas (BPP) Kendari, Andi Asriani Koke, Ketua PWNU Sulawesi Tenggara, KH.Muslim, Perwakilan Kemenag Sultra, Rahmat dan Ketua IKA PMII Sultra, Oma Irama. (adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy