BKPSDM Koltim Tetap Helat SKB CPNS – Kendari Pos
Kolaka Timur

BKPSDM Koltim Tetap Helat SKB CPNS

Ruslan


KENDARIPOS.CO.ID — Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) memastikan, pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) dalam tahapan penerimaan CPNS, tetap akan digelar. Itu sesuai dengan penegasan melalui siaran pers yang diterima dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kepala Bidang Pengadaan BKPSDM Koltim, Ruslan, menyampaikan informasi tersebut, Jumat (8/5). Ia menjelaskan, sesuai siaran pers BKN yang dirilis sejak awal Mei 2020 ini, ditegaskan jika pelaksanaan tes SKB tetap akan digelar. Bahkan jika masa pandemi Covid-19 masih berkepanjangan, maka pihak BKN akan mengkaji mekanisme pelaksanaan tes dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Kalau kami BKPSDM di daerah masih tetap menunggu putusan BKN sebagai penyelenggara proses seleksi CPNS 2019 lalu. Sejatinya pelaksanaan SKB dilaksanakan 25 Maret, tetapi karena bencana non alam ini, maka ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan,” kata Ruslan, kemarin. Ia memaparkan, bobot penilaian seleksi kompetensi dasar sebesar 40 persen dan SKB 60 persen. Makanya kedua tahapan ujian itu harus dilaksanakan untuk syarat kelulusan sebagai abdi negera.

“Kami berharap, pelamar CPNS yang dinyatakan lanjut pada tahap SKB segera mempersiapkan diri dan jangan mempercayai berita hoaks dan tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Kita menunggu saja jadwal pelaksanaaan SKB dari BKN. Semoga Covid-19 cepat berlalu dan pelaksanaan SKB berjalan normal,” tandas Ruslan. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy