BKMT Baubau Berbagi Sembako dan Masker – Kendari Pos
Bau-bau

BKMT Baubau Berbagi Sembako dan Masker

Ketua BKMT Kota Baubau, Nanik Hindarianty Ningsih (ketiga dari kiri) ketika menyerahkan bantuan paket Sembako dan masker yang diterima Kepala BPBD, La Ode Muslimin Hibali, kemarin.


KENDARIPOS.CO.ID — Kepedulian terhadap warga yang terdampak wabah virus corona ditujukan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Baubau. Kelompok ibu-ibu majelis taklim itu ingin membantu meringankan beban sesama. Semua diwujudkan dengan menyerahkan bantuan sosial berupa Sembako dan masker secara gratis pada masyarakat.

“Jadi bantuan ini dari keluarga besar BKMT Baubau. Kegiatan ini sebenarnya rutin kita lakukan seperti tahun-tahun yang lalu dalam program berbagi bersama kaum duafa,” kata Ketua BKMT Kota Baubau, Nanik Hindarianty Ningsih usai menyerahkan bantuan, Kamis (7/5). Dalam kegiatan sosial itu, BKMT Baubau menyerahkan berbagai jenis Sembako. Seperti beras 5 kilogram sebanyak 107 karung, minyak goreng 107 bungkus/persatu liter, dan tepung terigu sebanyak 107 bungkus/per satu kilogram. Ditambah lagi 107 kilogram gula pasir dan 214 masker.

“Bantuannya kita serahkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau. Nanti mereka yang lanjutkan ke masyarakat. Kita tidak turun langsung menyerahkan ke masyarakat karena menaati imbauan pemerintah dalam penerapan social distancing untuk memutus sebaran Covid-19,” terang wanita berhijab itu.

Menurut Nanik Hindarianty Ningsih, bantuan yang diserahkan merupakan bentuk kepedulian antara sesama yang diberikan secara ilkas. BKMT tidak melihat muslim dan non muslim, tetapi semua berhak mendapatkanya. “Insya Allah (bantuan) bisa sampai pada sasarannya. Kami majelis taklim tidak hanya melihat muslim, tetapi juga untuk non muslim. Karena ini berkaitan dengan Hablum Minallah yang didalamnya ada jalan Hablum Minannas,” ungkapnya.

Kata dia, kegiatan yang dilakukan meneruskan program Ketua BKMT Baubau sebelumnya, Hj. Sartini Tamrin. Yang ketika masih sehat dan masa kepemimpinannya menahkodai BKMT Baubau, kegiatan sosial serupa rutin dilaksanakan. “Jadi saya hanya melanjutkan program-program yang telah ada dan dijalankan sebelumnya. Saya hanya meneruskan apa yang diamanahkan oleh beliau (Hj. Sartini Tamrin),” terangnya.

Nanik Hindarianty Ningsih menegaskan, majelis taklim selaku mitra pemerintah siap bersatu melawan Covid-19. Itu juga menjadi wujud implementasi nilai-nilai PO5. “Yang didalamnya mencakup popia-piara (saling memelihara), pomamasiaka (saling menyayangi), poangka-angkataka (saling mengangkat harkat), pomae-maeakan (saling menghargai) dan pobinci-binci kuli (toleransi),” tutupnya. (c/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy