Biaya Pendaftaran UTBK SBMPTN Turun – Kendari Pos
Nasional

Biaya Pendaftaran UTBK SBMPTN Turun

SBMPTN


KENDARIPOS.CO.ID — Pelaksanaan ujian tulis berbasis komputer (UTBK) untuk seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) masih sesuai jadwal. Ujian akan dilaksanakan pada 5–12 Juli secara offline. Ketua Tim Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Mohammad Nasih menuturkan, penyiapan materi mencapai 90 persen. Untuk saran dan prasarana, pihaknya berkoordinasi dengan seluruh perguruan tinggi negeri (PTN). ”Materi tinggal modif,” ujarnya.

Nasih menyebut bisa saja jadwal berubah jika nanti ada arahan terbaru dari Gugus Tugas Covid-19. Namun, sampai kemarin semuanya tetap berlangsung seperti rencana awal yang dibuat sebelum ada pandemi korona. Nantinya, jika UTBK tetap berlangsung, Nasih meminta pelaksanaan harus mengikuti protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. ”Kami masih menunggu arahan. Mudah-mudahan tanggal 5 Juli 2020 bisa dilakukan UTBK,” ungkap rektor Universitas Airlangga (Unair) tersebut.

Pendaftaran dibuka pada 2 Juni secara daring dengan mengikuti tahapan yang ada di laman resmi https://portal.ltmpt.ac.id. Begitu pula dengan pembayaran. Cukup transfer. Tidak perlu datang ke bank guna menghindari kerumunan. ”Untuk tahun ini, karena ada beberapa kondisi, biaya pendaftaran UTBK dan SBMPTN sebesar Rp 175 ribu. Bukan Rp 200 ribu sebagaimana tahun sebelumnya.”

Penurunan biaya itu, imbuh dia, mempertimbangkan kondisi perekonomian akibat pandemi saat ini serta berkurangnya mata ujian yang diadakan. Seperti diketahui, calon mahasiswa hanya akan mengikuti tes potensi skolastik (TPS). (jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy