Berbagi Kebahagiaan saat Ramadan, Wagub Lukman Salurkan Bahan Pokok – Kendari Pos
Metro Kendari

Berbagi Kebahagiaan saat Ramadan, Wagub Lukman Salurkan Bahan Pokok

Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas menyerahkan bantuan kepada pengurus DPP LAT, yang nantinya akan didistribusi kepada warga kurang mampu.

KENDARIPOS.CO.ID — Ekonomi masyarakat buyar akibat pandemi Covid-19 merebak. Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas terpanggil untuk meringankan beban masyarakat menjalani ibadah puasa Ramadan selama masa pandemi. Ia berbagi kebahagian, menyalurkan bahan pokok kepada Dewan Pengurus Pusat (DPP) Lembaga Adat Tolaki (LAT), yang nantinya didistribusi kepada warga terdampak pandemi.

Lukman Abunawas mengatakan saat Ramadan di masa pandemi Covid-19, masyarakat tak hanya diwajibkan berpuasa dan salat, namun juga sedekah, infak maupun zakat.

“Saat ini apa yang kita berikan mungkin tidak seberapa. Semoga apa yang kita sedekahkan, infak barang yang kita berikan walaupun tidak maksimal, tidak memuaskan secara keseluruhan tetapi setidaknya kita memiliki kepedulian bersama. Mengingat mereka adalah masyarakat kita,” ungkap mantan bupati Konawe dua periode itu.

Pasangan Lukman Abunawas itu menambahkan memberi kepada sesama, sebagai bentuk penguatan kepada masyarakat yang membutuhkan. Selama bulan puasa, siapapun yang punya kelebihan rezeki bisa bersedekah. “Apapun itu, selagi kita ikhlas, insya Allah berkah dan dapat bernilai ibadah. Bukan karena mau dipuji, mau dipandang, namun semata-mata karena ibadah dan berbagi rasa kepada teman-teman kita. Ini adalah salah satu bentuk kepedulian saya sebagai Ketua LAT Konawe menyerahkan beberapa paket sembako kepada masyarakat kurang mampu,”pungkasnya.

Sementara itu, Panitia Relawan Covid-19, Sutamin Rembasa, mengatakan pihaknya mengumpulkan donasi dari mana saja dan disalurkan secara bertahap. Tahap pertama disalurkan di di Kendari, Konawe Selatan, Konawe, Kolaka Timur dan Konawe Utara. Masing-masing daerah dijatah 200 paket sembako. Targetnya penerima bantuan adalah masyarakat yang layak menerima bantuan ini dengan pendataan by name by adres. (rah/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy