BEM Unsultra Berbagi, Salurkan Sembako Door to Door – Kendari Pos
Edukasi

BEM Unsultra Berbagi, Salurkan Sembako Door to Door

bEM Unsultra saat menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

KENDARIPOS.CO.ID — Berbagai upaya dilakukan umat Islam untuk meraih berkah di bulan Ramadan ini. Seperti halnya yang dilakukan oleh para pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) yang turut melakukan aksi peduli sesama dengan membagikan sembako kepada masyarakat Kota Kendari yang membutuhkan.

Ketua BEM Unsultra, Adi Maliano menuturkan, kegiatan sosial yang dilaksanakan ditengah mewabahnya virus Corona yang terjadi di saat bulan suci Ramadan 1441 H ini, guna membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu. Terkhusus mereka yang terdampak Covid-19. “

“Bantuan sembako yang kita berikan ini merupakan hasil dari donasi yang diberikan Unversitas serta sejumlah mahasiswa,” katanya pada Kendari Pos, Selasa (12/5).

Diakuinya, dalam rangka mematuhi imbauan pemerintah terkait sosial distancing ditengah pandemi Covid-19 ini maka penyaluran bantuan yang berupa sembako tersebutpun dilakukan secara door to door dengan berkeliling diseputar Kota Kendari. “Sebagai mahasiswa tentunya kita harus berperan aktif dalam merespon setiap hal yang terjadi di lingkungan masyarakat,” katanya.

Pihaknya juga berharap agar kegiatan ini bisa menumbuhkan dan menambah rasa empati dari berbagai kalangan, agar lebih peka terhadap kondisi sesama dan bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid. “Semoga bantuan sembako ini bisa bermanfaat bagi para penerima,” harapnya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat selalu menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan, rajin mencuci tangan sebelum memulai dan selesai beraktivitas, serta menjaga jarak fisik dengan orang lain. Selain itu ia juga meminta masyarakat menaati imbauan pemerintah agar menghidari tempat-tempat keramaian, tidak mengumpulkan masa dengan jumlah banyak, kurangi keluar rumah kalau tidak ada keperluan yang tidak penting, serta selalu menggunakan masker apabila beraktivitas di luar rumah. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy