Bantu Warga yang Kesulitan, Bupati Kery Tak Henti Berbagi Rezeki – Kendari Pos
Konawe

Bantu Warga yang Kesulitan, Bupati Kery Tak Henti Berbagi Rezeki

KENDARIPOS.CO.ID — Warga Kabupaten Konawe mesti berbangga punya bupati seperti Kery Saiful Konggoasa. Ia begitu dermawan, tak pernah berhenti berbagi rezeki selama pandemi Covid-19 merebak. Suami Titin Nurbaya Saranani itu tak mau ada warga kesulitan memenuhi kebutuhan pokok saat menjalani ibadah puasa di tengah pandemi.

Ia tak hanya peduli dengan warga Konawe, ia juga merogoh saku-nya untuk berbagai di Kota Kendari. Hari Minggu (16/5) itu, politisi PAN Sultra itu menemui dan berbagi rezeki kepada warga kurang mampu dan terdampak Covid-19 di Kecamatan Puuwatu.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu, turun langsung menyerahkan bantuan itu. “Sebentar lagi kita akan memasuki Idul Fitri. Tak sedikit warga yang tengah kesulitan membeli kebutuhan pokok. Terutama mereka benar-benar merasakan dampak corona. Karna itu, saya terpanggil dan tergerak untuk membagikan bantuan. Meski jumlahnya tidak seberapa, semoga bisa membantu meringankan beban warga,” ungkap Kery Konggoasa Bupati Konawe.

Kery mengaku berbagi untuk menggugah empati orang-rang yang memiliki kelebihan harta untuk berbagi dengan mereka yang kurang mampu. Jangan kekayaan yang dimiliki hanya dinikmati pribadi saja. “Apalagi saat ini dalam momentum bulan Ramadan yang merupakan waktu yang sangat tepat untuk berbagi. Menahan harta yang berlebihan di tengah situasi darurat ini, hanya akan mematikan hati nurani,” papar Kery.

Pemberian bantuan buat warga, lanjut Kery, tidak ada kaitannya dengan politik. Ini murni dorongan nurani untuk menolong. Ada oknum-oknum tertentu menebar isu bahwa apa yang ia lakukan bagian dari intrik politik. Padahal sama sekali tidak ada.

“Saya minta kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan isu miring tersebut. Dalam situasi genting ini, seyogianya langkah kita senantiasa menguatkan persatuan agar bisa segera keluar dari siklus pendemi. Bukan menciptakan isu negatif yang hanya mengundang kegaduhan,” beber Kery.

Dalam kondisi pandemi, kata dia, orang-orang yang memiliki kekuatan finansial baik, hangan hanya berdiam diri. Sejatinya memberi pertolongan buat yang kekurangan ekonomi.

“Kita berharap, Covid-19 segera berakhir. Sembari berjuang memerangi virus, kita juga harus memperhatikan masyarakat yang tengah dihimpit kesulitan ekonomi. Saya tidak menginginkan ada rakyat yang meninggal karena kelaparan. Jika itu terjadi, maka sebuah kegagalan terbesar seorang pemimpin,” tukasnya. (m6/adv).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy