Bantu Siswa Miskin dan Tenaga Pengajar, Dikbud Sultra Realokasi Anggaran Rp 40 Miliar – Kendari Pos
Metro Kendari

Bantu Siswa Miskin dan Tenaga Pengajar, Dikbud Sultra Realokasi Anggaran Rp 40 Miliar

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Wabah virus corona menyebabkan Pemda termasuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan refocusing anggaran termasuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra. Dari hasil refocussing, Dikbud Sultra merealokasi anggarannya sekitar Rp 40 miliar.

“Kami turut melakukan penyesuaian anggaran menghadapi penyebaran virus corona. Dana yang direfocusing kurang lebih Rp. 40 miliar,” beber Asrun Lio, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra kemarin.

Anggaran refocusing sambungnya, diperuntukan untuk membantu siswa dan guru. Pasalnya, merekalah yang paling terkena dampak penyebaran covid-19. Bantuan yang disiapkan baik berupa bantuan langsung maupun tunai. 

“Tahun 2019 lalu, kita sudah mendata siswa-siswa miskin se-Sultra. Tetapikan pasti akan ada perubahan, nah sekarang kita sementara memperbaiki data itu. Bagi siswa yang masih terdaftar dan kategorinya miskin kita pasti berupaya memberi bantuan,” ujarnya.

Saat ini, pihaknya masih melakukan pendataan. Makanya, ia belum bisa memastikan berapa nominal yang akan diberikan kepada masing-masing siswa serta berapa banyak yang akan menjadi siswa penerima. “Intinya saat ini masih dalam proses. Kami berupaya secepatnya sudah dapat menyalurkan itu,” pungkasnya. (c/rah)

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy