Bantu Penanganan Korban Covid-19 di Sultra, PT MSSP & Klinik Rapha Siapkan Ratusan Juta – Kendari Pos
Nasional

Bantu Penanganan Korban Covid-19 di Sultra, PT MSSP & Klinik Rapha Siapkan Ratusan Juta

Pose bersama Gubernur Sultra H. Ali Mazi, SH (lima dari kiri), usai penyerahan secara simbolis, bantuan kemanusiaan PT MSSP & Klinik Diagnostik Rapha.

KENDARIPOS.CO.ID — Pandemi Covid-19 sudah mejangkiti masyarakat dunia. Di Sulawesi Tenggara, pemprov membagikan surat edaran kepada sejumlah perusahaan tambang untuk berkontribusi. PT Manunggal Sarana Surya Pratama (MSSP) sebagai perusahaan kontruksi dan juga memiliki usaha pertambangan di Konawe Utara, menyambut anjuran tersebut. Dalam hal ini PT MSSP berkolaborasi
dengan Klinik Rapha Kendari. Pekan ini PT Manunggal membagikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan perlengkapannya. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak Rp 400 Juta disiapkan untuk pengadaan bantuan tersebut.

Senin (4/5), PT Manunggal menyerahkan ratusan paket baju APD, masker, pelindung muka, alat tes rapid dan sejenisnya ke Pemprov Sultra. Bantuan yang nilainya cukup tinggi ini diterima langsung oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi dan Ketua DPRD Sultra, Abdul Rahman Shaleh serta Wakil Ketua DPRD Sultra, Hery Asiku di Rujab Gubernur.

Bantuan serupa juga disalurkan PT Manunggal di Pemkot Kendari yang diterima langsung oleh Walikota Kendari, H.Sulkarnain Kadir. ” Terimakasih atas bantuannya, karena memang semua ini dibutuhkan saat ini. Semoga saja minggu depan Pemkot Kendari sudah bisa mendatangkan alat tes swab, sehingga tidak harus menunggu dari Makassar. Karena semakin lama proses menunggu akan membuat penderita semakin stres,” terang Walikota di hadapan managemen PT Manunggal saat penyerahan bantuan di Pendopo Rujab Walikota Kendari (5/5).
Direktur PT Manunggal Sarana Surya Pratama, Ardiansyah menjelaskan, bantuan ini baru tahap awal diserahkan.

Nantinya pihaknya juga akan memberikan bantuan di kabupaten lain seperti : Kabupaten Konawe Utara, Konkep, Konsel dan Kolaka. “Bantuan ini sebenarnya sudah lama kami rencanakan, hanya terkendala pengiriman barang, dan baru Seremomonitiba Awal Mei ini, sehingga baru terealisasi minggu ini,” terangnya, saat ditemui usai menyerahkan bantuan di Rujab gubernur.Menurutnya, PT Manunggal yang juga memiliki perusahaan tambang di Konawe Utara itu, juga akan membagikan bantuan berupa sembako. “Setelah penyaluran APD kelar hingga ke beberapa kabupaten, kami juga akan membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 ini. Semoga semua bantuan dari PT MSSP dan Klinik Rapha ini, bisa membantu masyarakat. Harapan kami pandemi ini segera usai, dan semuanya bisa kembali normal,” pungkasnya.
(lis/adv).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy