Bantu Penanganan Covid-19, Kesbangpol Libatkan Ormas – Kendari Pos
Metro Kendari

Bantu Penanganan Covid-19, Kesbangpol Libatkan Ormas

KENDARIPOS.CO.ID — Musibah Covid-19 masih terus berlangsung di Sultra. Berbagai upaya juga telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sultra. Menjamin, kelancaran percepatan penanganan Covid-19, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sultra turut memantau dan memastikan kesiapan kemanan distribusi logistik. Plt Kepala Kesbangpol Sultra, Parinringi mengatakan turut melibatkan organisasi masyarakat (Ormas) dan forum kerukunan umat beragama (FKUB) dalam percepatan penanganan covid-19. “Dari 227 ormas, tidak semuanya yang libatkan,” tuturnya saat ditemui di Rumah Jabatan Gubernur Sultra kemarin.

Peran Kesbangpol lanjut mantan Wakil Bupati Konawe ini, cukup vital. Tidak hanya distribusi logistik, pihaknya bersama Ormas juga berperan memberikan eduksi dan pemahaman kepada masyarakat. “Kita harus memastikan logistik dapat tersalurkan dengan aman tanpa kurang kepada penerima. Kemudian, kesiapan setiap juga akan memantau pada batas wilayah juga 3 simpul transportasi, bandara, pelabuhan dan terminal. Protokol kesehatan harus benar-benar disiapkan pada tiga simpul juga pintu masuk setiap batas wilayah,” ujarnya.

Plt Kepala Kesbangpol Sultra, Parinringi

Selain itu, pihaknya turut memantau gejala sosial hingga ancaman keamanan termasuk mengidentifikasi tenaga kerja yang terancam PHK. Hingga kini, kondisi daerah masih tergolong kondusif. “Semua kondisi masyarakat terpantau. Gejala-gejala sosial yang timbul masih bisa diatasi dengan cepat,” pungkasnya. (c/yog)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy