Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, TP-PKK Buton Salurkan Paket Sembako – Kendari Pos
Buton

Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, TP-PKK Buton Salurkan Paket Sembako

Ketua TP-PKK Buton, Delia Montolalu La Bakry (kiri) saat menyerahkan bantuan pada masyarakat kurang mampu di Desa Wasuamba, Kecamatan Lasalimu, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Buton turut ambil bagian dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19. Rabu (13/5) kemarin, PKK Buton menyambangi sejumlah desa menyalurkan bantuan Sembako pada warga yang membutuhkan.

Ketua PKK Kabupaten Buton, Delia Montolalu La Bakry mengatakan munculnya musibah Covid-19 mempengaruhi banyak sendi kehidupan masyarakat. Termasuk urusan pemenuhan kebutuhan pokok mereka. Makanya begitu ada instruksi pergeseran anggaran di setiap lembaga, maka PKK Buton melakukan hal yang sama.

“Kami menggeser anggaran P2WKSS yang biasaya kita gelar tiap tahun itu. Dananya kita jadikan bantuan Sembako dan hari ini Alhamdulilah sudah kita salurkan,” katanya, kemarin.

Hari ini menurut Delia Montolalu, bantuan diserahkan pada pada warga di tiga desa, Sumbersari sebanyak 62 paket, Desa Wajah Jaya 136 dan Desa Wasuamba sebanyak 10 paket. “Ini sesuai data yang kita terima dari Pemerintah Desa. Total bantuan kita ada 1.000 paket lebih. Sebarannya nanti di tujuh kecamatan yang ada di Buton,” tambahnya.

Di tempat yang sama Bupati Buton, La Bakry, mengatakan setelah bantuan awal disalurkan baik dari Pemerintah Kabupaten maupun Pusat, ternyata masih ada beberapa warga kurang mampu yang belum kebagian. Untuk itu Ia langsung menginstruksikan Pemdes agar dilakukan pendataan terhadap mereka yang belum tersentuh bantuan itu.

“Ini bantuan khusus data tambahan. Yang belum dapat kemarin itu kita akan bagikan lagi. Hari ini sudah kita mulai. Mudah-mudahan sudah kebagian semua,” harapnya. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy