Bantu Mahasiswa Konut, Ruksamin Salurkan BLT – Kendari Pos
Konawe Utara

Bantu Mahasiswa Konut, Ruksamin Salurkan BLT


KENDARIPOS.CO.ID — Bantuan langsung tunai (BLT) tak hanya diberikan pada masyarakat. Seluruh mahasiswa asal Konut yang terdampak pandemi Covid-19 turut mendapat BLT. Pemkab Konut dalam kendali Bupati Konut, Ruksamin telah mengeluarkan kebijakan untuk pemberian BLT bagi mahasiswa.

Bupati Konut, Ruksamin memimpin rapat terbatas dengan organisasi perangkat daerah diaula posko Covid-19 Dinkes Konut, Selasa (26/5). Dalam rapat itu, Ruksamin menegaskan akan memberikan BLT kepada mahasiswa asal Konut yang terdampak Covid. Jumlahnya sekira Rp.500 ribu per mahasiswa.

Penegasan itu disampaikan ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, Ruksamin, saat rapat terbatas dengan organisasi perangkat daerah diaula posko Covid-19 Dinkes Konut, Selasa (26/5). “Saya instruksikan pada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan konut untuk mendata jumlah mahasiswa Konut, untuk diberikan bantuan. Yang namanya mahasiswa dari Konawe Utara, mau D-III atau S-I, catat semua. Kita berikan (BLT) semua,”ujar Bupati Konut, Ruksamin, kemarin.

Sesuai rencana, Pemkab Konut bakal mengucurkan BLT selama tiga bulan. Pasalnya, mahasiswa kini harus melakukan kegiatan belajar melalui sistem online. Tentunya, kegiatan belajar mahasiswa harus mengeluarkan dana pembelian paket data untuk dapat melaksanakan kuliah online.
“Kita berikan Rp.500 ribu permahasiswa. Kadis Dikbud secepatnya berkoordinasi dengan camat dan desa untuk meminta data jumlah mahasiswa. Setelah itu, verifikasi semua data mahasiswa. Saya tidak mau ada lagi satu desa yang tidak dapat, tanpa terkecuali,”pungkasnya. (min/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy