Bantu Kube, Pemprov Sultra Gelontorkan Ratusan Juta – Kendari Pos
Metro Kendari

Bantu Kube, Pemprov Sultra Gelontorkan Ratusan Juta

KENDARIPOS.CO.ID — Klan keluarga miskin yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (Kube) merupakan serikat yang sangat merasakan imbas dari merebaknya pandemi corona virus disease (Covid-19). Untuk itulah, Pemprov Sultra tengah menyiapkan dana ratusan juta untuk menyokong pengaktifan dan pengembangan Kube.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sultra, Armunanto menuturkan, penyaluran bantuan ini bekerja sama dengan Gugus Tugas Covid (GTC) Sultra. Sebagai upaya meringankan kesulitas masyarakat khususnya yang tergabung dalam Kube. Masyarakat yang terdaftar sebagai anggota Kube adalah masyarakat yang terkategori miskin. Hal itu merupakan prasyarat mendasar untuk bergabung sebagai anggota.

“Anggaran yang disiapkan senilai Rp 720 juta. Dana tersebut akan diperuntukan bagi 120 Kube yang tersebar di tujuh Kapubaten dan Kota. Rincian daerah yang akan mendapatkan suntikan dana ialah Bombana, Kendari, Kolaka Utara, Konawe Kepulouan, Wakatobi dan Muna,” kata Armunanto saat dikonfirmasi Kendari Pos, Jumat (29/5).

Porsi pembagian sambungnya, disalurkan dalam bentuk kelompok. Setiap kelompok kebagian Rp 6 juta. Nantinya anggaran tersebut berfungsi sebagai penunjang aktivitas Kube untuk menjalankan dan mengembangkan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) yang dimiliki masing-masing kelompok. Suntikan dana ini diharapkan mampu membantu warga.

“Kendati di tengah suasana sulit pendemi covid-19, kelompok ekonomi kreatif harus senantiasa didukung dengan menyediakan penunjang fasilitas primer. Guna mencegah mandeknya usaha ekonomi kreatif yang dijalankan Kube,” tandasnya. (b/m6).

Bantuan Kube
Anggaran Rp 720 Juta
Penerima 120 Kelompok
Tiap Kelompok Rp 6 Juta
Diperuntukan Usaha Ekonomi Produktif

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy