Bank BTN Salurkan Bantuan ke RS Bahteramas – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Bank BTN Salurkan Bantuan ke RS Bahteramas

Branch Manager Bank BTN Kendari, Erik Budi Setiawan (kanan) menyerahkan bantuan peralatan medis dan suplemen kesehatan senilai Rp 30 juta yang diterima langsung oleh Direktur RSUD Bahteramas, dr Hasmudin, Sp.B, Jumat (8/5).

KENDARIPOS.CO.ID –Bank BTN Cabang Kendari menyalurkan bantuan sosial ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas, Jumat (8/5). Langkah tersebut merupakan upaya nyata yang dilakukan bank pelat merah tersebut dalam penanganan pandemi corona (Covid-19) di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Branch Manager Bank BTN Kendari, Erik Budi Setiawan dan diterima oleh Direktur RSUD Bahteramas, dr Hasmudin, Sp.B Donasi senilai Rp 30 juta itu terdiri dari Masker Bedah 500 pcs, Masker M3 Tender 75 pcs, ABN Handrup 17 botol, APD HPI/Baju Hazmat 50 pcs, Cairan Disinfektan 10 jergen, serta suplemen makanan dan minuman untuk para tenaga medis.

Erik Budi Setiawan mengatakan bahwa donasi yang diserahkan bersumber dari dana pertanggungjawaban sosial (CSR) Bank BTN Kendari.

“Harapannya, ini bisa menjadi amunisi bagi RSUD Bahteramas dalam menangani Covid-19 yang mana dampaknya sangat serius bagi masyarakat Sultra baik dari sisi sosial maupun ekonomi,” ujar Erik, kemarin.

Dirinya mengaku bersyukur bahwa Bank BTN Kendari bisa turut berkontribusi dalam penanggulangan Covid-19. Ia berharap, wabah ini segera berakhir agar masyarkat Sultra bisa beraktivitas kembali seperti biasa.

Sebelumnya, kata dia, Bank BTN Kendari juga telah menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat Konawe Selatan (Konsel)melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Konsel, memberikan bantuan paket sembako kepada Pemerintah Kota Kendari melalui Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD), serta melalui wadah sinergi BUMN memberikan bantuan ke Pemerintah Provinsi Sultra.

“Saat ini masih berlangsung penggalangan dana dari karyawan internal maupun mitra kami untuk bantuan kepada masyarakat Sultra,” pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Direktur RSUD Bahteramas, dr Hasmudin, Sp.B mengapresiasi langkah Bank BTN Kendari.

“Kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kepedulian dari Bank BTN. Bantuan ini akan sangat berguna bagi RSUD Bahtermas secara umum dan tenaga medis khususnya dan akan disalurkan sesuai dengan peruntukkannya. Baju hazmat dan masker memang saat ini sangat kami butuhkan karena stoknya cepat habis,” tutur dr Hasmudin. (b/uli)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy