Bakal Calon Bupati Konsel, Rasyid Tunggu “Dilamar” Surunuddin – Kendari Pos
Politik

Bakal Calon Bupati Konsel, Rasyid Tunggu “Dilamar” Surunuddin









KENDARIPOS.CO.ID — Meski gagal maju Pilkada Konawe Selatan (Konsel) melalui jalur perseorangan, anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra Rasyid masih pencari peluang melalui pintu parpol. Ia membuka diri untuk dengan posisi sebagai bakal calon wakil bupati.  

Kini ia masih mencari dukungan masyarakat, meskipun ia mengklaim telah memiliki simpatisan sebagai modal awal saat berlaga di Pilcaleg 2019 lalu. Ia merasa masih perlu untuk menaikkan eletabilitas untuk maju sebagai 02-Konsel.

Politisi PKS itu  melihat peluang untuk berpasangan dengan petahana, H. Surunuddin Dangga. Karena itu, ia fokus untuk menaikkan namanya sehingga Surunuddin dapat mempertimbangkannya untuk maju bersama. “Pak Surunuddin pernah bilang dengan saya, kalau mau jadi wakil, harus mampu menaikkan elektabilitas,” ungkap Rasyid.

Terpisah, Bakal Calon Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga mengaku masih terus melakukan tracking terhadap beberapa figur yang bakal mendampinginya. Ia tak ingin salah memilih wakil seperti yang terjadi pada beberapa calon kepala daerah di Indonesia selama ini. 

Surunuddin tak menampik sejauh ini semakin banyak figur yang terus mendekatinya untuk berpasangan. “Kita harus melihat penerimaan masyarakat, jangan sampai poin saya 50 datang menempel sisa 40. Kita harapkan kalau poin saya 50 datang menempel, ya naik 65,” kata Surunuddin.

Siapa kandidat yang bakal mendampinginya di Pilakada? Surunuddin enggan menyebut. Yang jelasnya kata dia, siapapun bisa mendampinginya asalkan memiliki elektabilitas mumpuni. “Saya survei semua, giliranya nanti saya akan tunjukan (ke partai pengusung, Red) kalau ini atau itu. Nanti akan kita ukur,” tambahnya. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy