Atasi Banjir, Wali Kota Kendari Gandeng BPJN XXI – Kendari Pos
Metro Kendari

Atasi Banjir, Wali Kota Kendari Gandeng BPJN XXI

KENDARIPOS.CO.ID — Banjir di Kota Kendari sudah menjadi persoalan tahunan. Tak heran, Pemkot Kendari begitu serius mengatasi persoalan banjir atau genangan air. Tidak hanya memetakan daerah rawan banjir, Pemkot turut mencarikan solusinya. Salah satunya di jalan DI Panjaitan Lepo-lepo tepatnya depan RS Hati Mulya Kendari. Setiap kali turun hujan dengan intensitas tinggi, badan jalan di daerah ini termasuk rumah-rumah warga tergenangi banjir setinggi lutut orang dewasa bahkan lebih.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan akan terus meminimalisir daerah rawan banjir. Selain membangun kolam retensi, pihaknya juga membenahi satu persatu daerah yang kerap tergenang air. Untuk jalan di depan RS Hati Mulya Kendari, ia mengaku telah koordinasi dengan pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) XXI Kendari untuk menuntaskannya tahun ini.

“Untuk jalan kita yang di Lepo-lepo, kami sudah berdiskusi banyak dengan pak kepala balai. Apalagi selama ini sering dikeluhkan masyarakat. Pak kepala balai memberi respon positif dan siap membantu. Insya Allah, akan kita tangani,” kata Sulkarnain kemarin.

Saat ini kata dia, pihaknya sedang dalam persiapan pembangunan drainasenya. Berdasarkan planing pengerjaannya, dimensi drainase akan ditambah, diperluas, termasuk kedalamannya. “Kita juga mau memastikan elevasinya bisa betul-betul menjadi solusi. Termasuk, kita juga akan melakukan pengawasan di wilayah hulu karena ada pembukaan lahan-lahan baru untuk perumahan sehingga berdampak terhadap kondisi jalan yang ada disitu,” terang politisi PKS itu.

Ia menargetkan pembangunan drainase yang baru tuntas di tahun depan. Namun dirinya berharap pengerjaannya tuntas di tahun ini. “Sebenarnya sih kita berharap tahun ini selesai, tapi karena situasi kondisi kita mudah-mudahan tahun depan rampung betul sehingga masyarakat bisa tertangani dengan baik dan luapan air bisa teratasi. Termasuk penyelesaian pipa PDAM yang sering kali putus di wilayah Pohara, kita juga sudah diskusikan apa yang menjadi tanggung jawab balai dan apa yang akan kami kerjakan,” pungkasnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy