Asrun Lio Pastikan Bantuan Tersalur Tepat dan Cepat – Kendari Pos
Metro Kendari

Asrun Lio Pastikan Bantuan Tersalur Tepat dan Cepat

Wakil Koordinator Satuan Tugas Perencanaan Data, Pakar dan Analis Covid-19 Sultra, Asrun Lio (kanan) memantau distribusi bantuan dari Pemprov Sultra ke kabupaten dan kota di Sultra saat pelepasan tim ekspedisi kemanusiaan Covid-19.


KENDARIPOS.CO.ID — Ekspedisi misi kemanusiaan ala Pemerintah Provinsi Sultra sedang berjalan. Tim ekspedisi sudah menyebar ke berbagai kabupaten dan kota di Sultra untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat yang terdampak pandemi virus korona (Covid-19). Bantuan pemprov mengalir ke daerah-daerah berupa bantuan bahan pangan pokok, alat pelindung diri (APD) dan alat kesehatan.

Wakil Koordinator Satuan Tugas Perencanaan Data, Pakar dan Analis Covid-19 Sultra, Asrun Lio memastikan bantuan dari Pemprov Sultra tersalur cepat dan tepat sasaran. Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra itu menepis kabar Pemprov terlambat menyalurkan alat kesehatan ke Kabupaten Konawe. Kondisi yang terjadi sebenarnya adalah misskomunikasi semata.

Asrun Lio merinci permintaan alkes di Kabupaten Konawe berupa APD sebanyak 100 setel, 200 lembar masker, 500 masker bedah, 500 pasang sarung tangan, dan 100 pasang sarung tangan nonsteril. Menurutnya, ketika permintaan itu masuk, saat itu pula langsung ditindaklanjuti. “Saat usulan permintaan bantuan pada 13 Mei 2020 masuk, saat itu juga kita proses. Tidak butuh waktu lama. Seperti Wakatobi surat masuk lewat Whatsapp tadi pagi (kemarin,red), saat itu juga kita proses,” tuturnya saat ditemui di Posko gugus tugas Covid-19 (GTC) Sultra, Kamis (14/5) kemarin.

Bahkan jauh sebelum ada permintaan dari Kabupaten Konawe, Pemprov Sultra sudah pernah mengirim bantuan 1.100 APD cover all sudah ke Kabupaten Konawe. Selain itu, 240 lembar masker N-95, 10.500 lembar masker bedah, 3.400 pasang sarung tangan nonsteril dan 33 unit alat pengukur suhu tubuh atau termoscanner. “Selama barang tersedia di posko GTC Sultra kita akan langsung salurkan sesuai perintah Gubernur Sultra selaku Ketua Tim GTC Sultra. Kami diminta untuk melakukan kerja percepatan penaganan Covid-19. Kita harapkan dapat bersama-sama, bahu-membahu menuntaskan masalah Covid-19 ini,” tegas Asrun Lio. (yog/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy