ASN Pemkot Kendari Resmi Dilarang Mudik – Kendari Pos
Metro Kendari

ASN Pemkot Kendari Resmi Dilarang Mudik

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir

KENDARIPOS.CO.ID — Pelarangan mudik bagi ASN maupun tenaga kontak lingkup Pemkot Kendari resmi diberlakukan. Jika sebelumnya hanya berupa imbauan, kini aturan yang menjadi acuan pelarangan mudik telah diterbitkan. Pelarangan mudik ini tertuang dalam surat edaran nomor 443.1/1356/2020 tertanggal 6 Mei 2020.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengatakan aturan pelarangan mudik ini merujuk dari surat edaran MenPAN-RB nomor 46 tahun 2020 tentang pembatasan keluar daerah (mudik) bagi ASN. Upaya ini tentunya untuk mencegah penyebaran covid-19. Apalagi Kota Kendari telah masuk zona merah. “Bagi yang melanggar akan dikenakan sanksi,” ujarnya, kemarin.

Sanksinya kata dia, disesuaikan dengan pelanggarannya. Bagi ASN yang mudik mulai 30 Maret lalu, akan dijatuhi sanksi hukuman disiplin ringan atau kategori I. Kategori II, ASN mudik mulai 6 April, makan akan dijatuhi sanksi hukuman disiplin sedang. Sedangkan katagori III, ASN yang mudik mulai 9 April atau setelah diterbitkannya surat edaran wali kota, maka akan dijatuhi sanksi hukuman berat.

“Selain sanksi disiplin, mereka yang nekat mudik juga tidak akan mendapatkan TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai). Kalau yang tenaga kontrak, maka kami akan jatuhkan hukuman pemutusan kontrak kerja,” tegasnya.

Masa berlaku surat edaran ini kata Sulkarnain, terhitung sejak 30 Maret sampai dengan ditetapkan kebijakan lebih lanjut. “Intinya berlaku sampai keadaan sudah benar-benar terkendali. Saya ingatkan para ASN dan tenaga kontrak untuk tidak melanggar. Begitu juga masyarakat. Saya imbau untuk tidak mudik,” tuturnya.

Bagi masyarakat yang masih nekat untuk mudik, mereka harus bersedia menjalani rapid test yang biayanya mereka tanggung sendiri. “Selain itu, mereka harus bersiap dikarantina di Rusun Bungkutoko selama 14 hari,” cetusnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy