APD, Hand Sanitizer, Disinfektan, dan 49.650 Paket Sembako Siap Dibagikan – Kendari Pos
Metro Kendari

APD, Hand Sanitizer, Disinfektan, dan 49.650 Paket Sembako Siap Dibagikan

Wagub Sultra, Lukman Abunawas (kemeja hijau tua) didampingi Kepala Dinas Sosial Sultra, Armunanto mengunjungi posko Satgas Pemulihan dan Pelayanan Dasar Covid-19 kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai bentuk perhatian terhadap masyarakat terdampak penyebaran covid-19, Pemprov Sultra kembali menyalurkan paket sembako. Sebanyak 49.650 paket ini akan didistribusikan di 17 kabupaten/kota. Bantuan pangan ini merupakan hasil dari refocusing APBD Sultra.

“Pemberangkatan 49.650 paket sembako ini akan di mulai dari gugus tugas provinsi. Agar terstruktur, penyaluran secara simbolis akan dilepas oleh gubernur Sultra Ali Mazi,” beber Lukman Abunawas, Wakil Gubernur Sultra kemarin.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sultra, Armunanto mengatakan penyaluran bantuan sembako telah mencapai 47 persen. Untuk penyaluran kali ini, Pemprov memfokuskan di wilayah kepulauan. “Kalau daratan, sudah hampir tuntas. Makanya, kali ini giliran wilayah kepulauan,” kata Armunanto.

Tidak hanya sembako, Pemprov turut menyalurkan alat Pelindung Diri (APD) untuk tim Taruna Siaga Bencana (TAGANA) di seluruh daerah di Sultra. “APD tersebut sudah dikonsultasikan pada Dinas Kesehatan Sultra. Jadi bukan saja APD, ada juga desinfektan lengkap dengan alat semprotnya, alkohol serta handsenitizer dan beberapa alat pelengkap lainya,” paparnya. (b/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy