Antam Salurkan 1.227 Paket Sembako – Kendari Pos
Kolaka

Antam Salurkan 1.227 Paket Sembako

General Manager PT Antam Tbk UBPN Sultra, Khaidir Said (belakang, lima dari kiri) bersama Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei (keempat dari kanan, belakang) dan Wakil Bupati, H. Muhammad Jayadin berpose bersama dengan penerima sembako bantuan, Kamis (14/5).

KENDARIPOS.CO.ID — PT Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menunjukkan kepeduliannya pada masyarakat yang perekonomiannya terdampak wabah Covid-19. Kamis (14/5), perusahaan milik negara itu menyerahkan 1.227 paket Sembako ke warga di sekitar wilayah operasional perusahaan. Penyerahan bantuan secara simbolis yang digelar di Kantor Camat Pomalaa itu dilakukan dengan menerapkan protokol Covid-19. General Manager PT Antam Tbk UBPN Sultra, Khaidir Said, mengungkapkan, wabah Covid-19 sangat memengaruhi perekonomian masyarakat.

“Setelah berkoordinasi dengan pemerintah, kami menyalurkan bantuan 1.227 paket sembako ini di sejumlah kelurahan yang ada di tiga kecamatan yaitu Waundulako, Baula dan Pomalaa. Kami berharap, bantuan ini bisa meringankan beban warga yang terdampak Covid-19,” tuturnya. Khaidir juga berharap agar wabah corona tidak menimpa warga Kolaka dan penyakit mematikan tersebut segera hilang dari Sultra dan Indonesia pada umumnya. Sehingga semua bisa bekerja dengan normal kembali.

“Saat ini harga nikel dan permintaan turun drastis. Bahkan pembeli meminta harga diskon. Olehnya itu, kami berharap semuanya mendoakan Antam agar kondisi perusahaan semakin membaik. Kalau baik, kontribusi pada masyarakat bisa kami tingkatkan lagi,” janjinya. Comdev Assistant Manager PT Antam Tbk UBPN Sultra, H. Umar menjelaskan, bantuan paket Sembako tersebut bernilai Rp 500 ribu per paket. Kata dia, bantuan tersebut akan diberikan selama tiga bulan berturut-turut.

“Jadi satu paket itu isinya Sembako seperti beras, telur, minyak dan lain sebagainya. Bantuan ini kami berikan kepada warga di sembilan kelurahan yang ada di tiga kecamatan tersebut. Penerimanya adalah warga yang memang belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah seperti bantuan langsung tunai (BLT),” jelasnya. Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei yang hadir dalam kegiatan sosial tersebut memberikan apresiasi kepada Antam. “Ada banyak bantuan sosial dari pemerintah seperti BLT dan PKH namun tidak semua warga miskin di Kolaka mendapatkannya. Alhamdulillah warga yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah tersebut disahuti oleh Antam dengan membagikan paket sembako ini. Untuk itu atas nama pemerintah, saya mengucapkan terima kasih. Kita doakan agar Antam semakin baik,” tuturnya didampingi Wakil Bupati, H. Muhammad Jayadin dan Sekab Kolaka, H. Poitu Murtopo. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy