Anggota TNI di Buton Dibunuh Pria Mabuk, Korban Ditemukan Bersimbah Darah – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Anggota TNI di Buton Dibunuh Pria Mabuk, Korban Ditemukan Bersimbah Darah

KENDARIPOS.CO.ID — Serda Baso Hadang, Babinsa Kelurahan Palabusa, Koramil 1413-16 Sorowoli, Kodim/1413 Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) ditemukan tewas mengenaskan, Kamis (14/5/2020) malam. Di tubuh korban terdapat luka tikaman dan sayatan senjata tajam dan diduga mengakibatkan hilangnnya nyawa anggota TNI AD tersebut.

Salah seorang saksi, Yoko Mahardika, mengungkapkan jika korban dibunuh oleh Komang. Ia menceritakan jika kejadian bermula saat korban (Serda Baso Hadang) sedang menjalankan tugas piket malam di Koramil. Nah pukul 23 :00 Wita, ia dan beberapa orang remaja lainnya melapor soal Komang (tersangka kondisi mabuk mengamuk dan melakukan pemukulan terhadap mereka. Babinsa pun menuju TKP menggunakan mobil dan mendapati pelaku (Komang) sedang jalan dengan memegang balok.

“Pelaku Komang ini habis konsumsi miras. Ia minta antar ke teman saya dengan nada menggertak. Kemudian pelaku Komang panggil saya juga minta antar, saya bilang motorku ada di rumah. Tidak lama dia (Komang) langsung pukul temanku dan dia pukul juga saya lalu banting meja. Kita semua langsung lari dan melapor ke Babinsa yang jaga,” kata Yoko.

Kata dia, saat melapor Babinsa masih sedang beristirahat (tidur). Mendengar laporan, Serda Baso langsung mencari pelaku. “Babinsa naik mobil. Kendaraanya pun ditahan oleh pelaku menggunakan balok. Korban pun turun lalu kemudian terjadi perkelahian sekira setengah jam. Pelaku jatuh ke tanah sembari ketawa, lalu bangkit dan mengejar kembali remaja yang mengaduh ke korban (Babinsa),” terangnya.

Melihat hal tersebut, lanjut Yoko, Babinsa pun mengejar pelaku. Nah saat itu didapati terjadi perkelahian antara keduanya. “Kami agak jauh sehingga tidak melihat kejadiannya seperti apa. Tapi terakhir kita dengar ada suara seperti dicekik. Setelah itu situasi sunyi. Kami lalu mendekat dan melihat korban, (Serda Baso Hadang) sudah terbaring bersimbah darah,” terang Yoko Mardika.

Sementara itu, Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Candra Tangkari membenarkan kejadian tersebut. “Kamis malam kita terima laporan di TKP ditemukan jenazah seorang anggota TNI dengan tanda-tanda kekerasan. Peristiwa (penganiaya,red) terjadi sekira pukul 23:00 Wita,” terangnya, Jumat (15/5/2020).

Kapolres, menambahkan, pihakya telah mengidentifikasi tersangka dan saat ini sementara dalam pengejaran. “Beberapa barang bukti kita amankan, ada balok dan Sajam yang diduga terkait dengan kasus pembunuhan tersebut,” pungkasnya. (ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy