Ali Mazi Pantau Pembangunan Ruang Isolasi Pasien Pandemi – Kendari Pos
Metro Kendari

Ali Mazi Pantau Pembangunan Ruang Isolasi Pasien Pandemi

KENDARIPOS.CO.ID — Gubernur Sultra Ali Mazi memperlihatkan keseriusannya mempercepat penanganan pandemi Covid-19. Ragam langkah telah ditempuh agar jumlah korban pandemi di Sultra tak terus bertambah. Berkat perjuangan Ali Mazi, Sultra berhasil melakukan uji swab sampel pasien pandemi secara mandiri.

Kini Ali Mazi menggenjot pembangunan sejumlah ruang isolasi pasien pandemi di Rumah Sakit Umum (RSU) Bahtermas dan eks gedung SMA Angkasa.

Proyek pembangunan ruang isolasi tersebut ditargetkan rampung akhir Mei. Sehingga Juni 2020 mendatang, ruang isolasi itu dapat digunakan untuk penanganan pasien. Kemarin (27/5), Ali Mazi memantau pengerjaan ruang isolasi di eks gedung SMA Angkasa.

Pada kesempatan itu, Ali Mazi mengapresiasi kinerja Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi. Hanya dalam kurun waktu dua minggu tahap pertama pembangunan sudah mencapai 90 persen. “Ini luar biasa. Dalam waktu dekat, tahap satu sudah bisa digunakan. Untuk pembangunan tahap dua akan segera dikerja. Semoga kinerja seperti ini bisa dipertahankan. Sehingga ini juga membuktikan komitmen pemerintah dalam percepatan penangnanan Covid-19,” tuturnya saat ditemui dilokasi pembangunan ruang isolasi di eks gedung SMA Angkasa, kemarin.

Politisi NasDem ini juga mengungkapkan sekitar 200 sampai 300 kamar atau ruang isolasi disiapkan guna penanganan Covid-19. Tidak hanya persoalan kesehatan, suami Agista Ariany ini menegaskan semua sektor terkait penanganan pandemi akan disiapkan oleh pemerintah.

“Ruang isolasi di eks gedung SMA Angkasa sekitar 100 kamar. Di VIP Bandara itu sebanyak 25 kamar. Sedangkan di Badan Diklat sebanyak 100 kamar,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Sultra, Pahri Yamsul mengungkapkan adanya keterlambatan pembangunan ruang isolasi karena beberapa bahan dan alat kelengkapan yang dipesan dari luar Sultra mengalami keterlambatan pengiriman.

“Terlambat akibat adanya pembatasan penerbangan sehingga sejumlah alat terkendala dalam pengiriman. Yang pasti hingga saat ini pembangunan fisik sudah mencapai 90 persen lebih,” ujar Pahri.

Selain menambah 24 ruang isolasi di RSU Bahteramas, ia mengatakan juga merehabilitasi 100 ruang isolasi di eks gedung SMA Angkasa dan 14 raungan di Rumah Sakit Jiwa Kendari. (yog/adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy