Ali Mazi Lepas Tim Ekspedisi Bansos, 3.400 Paket Sembako Didistribusi ke Lima Daerah – Kendari Pos
Nasional

Ali Mazi Lepas Tim Ekspedisi Bansos, 3.400 Paket Sembako Didistribusi ke Lima Daerah

Gubernur Sultra, Ali Mazi (pegang
bendera) didampingi jajaran Forkopimda
saat melepas tim ekspedisi bansos di
Posko Gugus Tugas Covid-19, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra terus meneguhkan langkah memutus mata rantai penyebaran coranvirus disease (Covid-19). Berbagai upaya telah dilakukan. Selain menyiapkan alat kesehatan, rapid test dan sebagainya, bantuan kepada warga yang terdampak virus corona, berupa pembagian bahan pokok juga disiapkan. Semua itu sebagai bentuk kepedulian Gubernur Sultra, Ali Mazi beserta jajaran kepada masyarakat.

Ada 20 ribu paket sembako yang disiapkan Pemprov Sultra. Nantinya akan disalurkan secara bertahap di seluruh kabupaten/kota di Sultra. Langkah awal, sebanyak 3.400 paket sembako disalurkan ke wilayah kepulauan. Ada lima kabupaten penerima, yakni Buton, Baubau, Buton Selatan, Buton Utara dan Wakatobi. Pelepasan tim ekspedisi bantuan sosial (bansos) itu dipimpin langsung Gubernur Sultra.

“Tahap awal, wilayah kepulauan yang dapat bagian. Selanjutnya daerah lain,” ungkap Ali Mazi usai pelepasan tim ekspedisi Bansos, kemarin. Dalam acara itu, Gubernur Ali Mazi didampingi Ketua TP PKK Sultra Agista Ariany, Kapolda Sultra Brigjen Pol Merdisyam, Sekretaris GTC Sultra, La Ode Ahmad P Bolombo, serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya.

Ali Mazi menjelaskan, bantuan ini sebagai bentuk stimulus masyarakat yang terdapat Covid-19. Sebagai kepala daerah, dirinya tak ingin berlepas tangan dari kesulitan yang dialami masyarakat. “Kita menyadari, situasi sekarang sangat berat. Makanya, kita harus saling bahu membahu dan bersinergi menghadapinya. Saya yakin, kalau kita kompak dan mengikuti petunjuk pemerintah dalam penanganan Covid-19, maka wabah ini bisa cepat selesai,” optimisnya.

Mantan Ketua NasDem Sultra ini meminta seluruh Satgas GTC tetap maksimal bekerja, dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19. Sinergi yang terjalin selama ini harus tetap dipertahankan. “Kekompakan dan komitmen kita dalam memutus mata rantai penyebaran Covis-19 ini akan menjadi jalan keberhasilan. Saya minta semua elemen, terutama masyarakat untuk bersatu melawan pandemi ini,” harapnya.

Sekretaris GTC Sultra, La Ode Ahmad P Bolombo mengungkapkan, bantuan tersebut nantinya akan didistribusi ke 17 kabupaten/kota. Bantuan ini bersumber dari berbagai pihak. Diharapkan bisa menjadi stimulus bagi masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. “Untuk menjamin keamanan proses pendistribusian bahan pokok, aparat TNI/Polri bersama tim Satgas GTC dilibatkan,” imbuhnya. (adv/yog)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy