Aktifitas Sepi, Pendapatan PD Pasar Anjlok – Kendari Pos
Metro Kendari

Aktifitas Sepi, Pendapatan PD Pasar Anjlok

KENDARIPOS.CO.ID — Aktifitas perdagangan di sejumlah pasar di Kota Kendari menurun. Hal ini berimbas pada penerimaan Perusahaan Daerah (PD) Pasar. Kondisi ini mulai terjadi sejak virus corona melanda Kendari bulan Maret lalu. Hingga kini, aktivitas jual beli di sejumlah pasar masih belum kembali normal.

Direktur Perusahaan Daerah (PD) Pasar Asnar mengatakan pendapatan PD Pasar Kota Kendari menurun drastis dari biasanya. Penurunan pendapatan sambung dia, disebabkan sedikitnya konsumen yang berbelanja di pasar, kemudian ditambah banyaknya pedangang yang berdiam diri di rumah karena mengikuti anjuran pemerintah. “Itu sudah konsekuensinya, demi mencegah penyebaran Covid-19 di Kendari. Mudah-mudahan wabah ini bisa segera berakhir, sehingga pendapatan bisa kembali normal,”ujar Asnar, Selasa (12/5).

Direktur PD Pasar Kota Kendari, Asnar (baju putih) saat mengecek harga sembako di Pasar Baruga.

Selain pedagang dan konsumen yang sedikit, menurunya pendapatan karena penerapan social distancing yang membuat masyarakat cenderung lebih memilih berdiam diri dir umah. “Akibatnya, aktivitas pedangan dan konsumen di luar rumah terganggu. Ditambah lagi suplai barang-barang di luar itu yang terbatas, karena penyuplai barang berasal dari daerah yang dilarang melakukan aktivitas,” ungkapnya.

Ditanya berapa besar penurunan pendapatan, Asnar enggan menyebutkan. Yang jelasnya, penerimaan turun dibandingkan sebelum-sebelumnya. “Pendapatan kita itu berasal dari kios dan pelataran. Untuk pembayaran pemanfaatan kekayaan daerah (PKD) sementara waktu kami tidak paksakan, sampai kondisi ini kembali normal,” kata Asnar. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy