Abu Hasan: Keluar Rumah, Wajib Gunakan Masker! – Kendari Pos
Buton Utara

Abu Hasan: Keluar Rumah, Wajib Gunakan Masker!

KENDARIPOS.CO.ID — Semua daerah siaga satu dan fokus memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) tak terkecuali. Bupati Butur Abu Hasan mewajibkan seluruh warganya untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Termasuk mengikuti semua instruksi pemerintah.

Satpol-PP telah dikerahkan untuk berjaga wilayah pintu masuk Butur dan daerah keramaian. Warga yang masuk Pasar Mina-minanga Kecamatan Kulisusu jika tidak mengenakan masker tidak diperkenankan untuk belanja. Apalagi puluhan ribu masker gratis telah diberikan secara gratis kepada masyarakat.

“Warga bisa mengenakan masker kain yang bisa dipakai berulang kali setelah dicuci. Untuk tenaga medis diharuskan mengenakan masker medis dan tipe N95. Upaya memerangi Covid-19, masyarkat harus taat intruksi pemerintah,” imbau Abu Hasan.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu mengungkapkan, masker kain dapat ditemukan dengan mudah di luar ketimbang masker bedah dan masker N95. Pengunaan masker kain ini maksimal adalah 4 jam dan kemudian dicuci dengan sabun agar bisa digunakan lagi.

Kendati sudah menggunakan masker, Abu Hasan tetap mengingatkan warga untuk tetap jaga jarak alias social distancing, mencuci tangan selama 20 detik menggunakan sabun, dan tidak memegang wajah, mulut dan hidung menggunakan tangan.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Butur itu mengingatkan, warga untuk tidak meremehkan pandemi. Sebab telah menelan korban ribuan orang di tanah air. “Butur masih zona hijau. Namun, tetap terus waspada untuk mengantisipasi hal buruk terjadi. RSUD Butur terus berbenah menyiapkan sarana alat kesehatan untuk menangani covid-19 jika sewaktu-waktu ada warga dinyatakan positif,” tandasnya. (adv/had).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy